POPULAR STORIES

Adi Indiarto Dan Ryan Nirwan Antar Toyota Gazoo Racing Duduki Podium Tertinggi

Adi Indiarto dan Ryan Nirwan Antar Toyota Gazoo Racing Duduki Podium Tertinggi Toyota Gazoo Racing

KabarOto.com - Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) kembali menuai kesuksesan dengan meraih juara pertama Kejurnas Danau Toba Rally 2022 yang berlangsung di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Nauli, Parapat, Simalungun, Sumatera Utara (5 – 7 Agustus 2022).

Hasil positif tersebut membuat pasangan pereli TGRI Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto yang menggeber GR Yaris regulasi AP4 (Asia-Pacific 4WD), memimpin di Kejurnas Rally Indonesia 2022.

Lintasan rally di kawasan HTI TPL Sektor Aek Nauli, Simalungun pernah menjadi lokasi untuk event motorsport internasional, yakni sebagai trek special stage (SS) World Rally Championship (WRC) pada tahun 1996 dan 1997, serta kejurnas rally pada tahun 2007, 2019 dan 2021.

Baca juga: Hajar Batu Tanam Di Huta Tonga, Mitsubishi Xpander AP4 Rifat Sungkar Kehilangan Tenaga

Ajang Kejurnas Danau Toba Rally 2022, seluruh peserta menempuh jarak total sepanjang 333,86 km yang terbagi dalam 7 SS yang terbentang di kawasan Aek Nauli, Gorbus, dan Huta Tonga.

GR Yaris AP4 yang dikemudikan oleh Ryan Nirwan dan co-driver Adi Indiarto melesat dengan cepat sejak bendera start dikibarkan.

Hot hatchback ini langsung mencatatkan waktu tercepat pada sesi shakedown di hari Jum'at (05/08) dengan catatan waktu tercepat 03:54.7.

Baca juga: Duet Adi Indiarto Dan Ryan Nirwan Sukses Bawa TGRI Podium Pertama Di Kejurnas Reli Jawa Timur

Lanjut ke hari Sabtu (06/08), tim TGRI berhasil mengamankan juara pertama dengan total waktu tercepat 1:56:07.2.

"Jujur track-nya tidak hanya menantang, tapi juga sangat panjang dan durabilitas dari GR Yaris AP4 pun diuji sehingga menuntut kami untuk tetap fokus saat mengemudikannya dalam melalui 7 special stage,” kata pembalap TGRI Ryan Nirwan.

GR Yaris yang digunakan oleh pereli TGRI telah dimodifikasi dengan merujuk pada regulasi Asia-Pacific 4WD (AP4) agar dapat berlaga di kelas M1 (Sedan All Wheel Drive) kategori A dengan bobot yang diringankan di beberapa bagian.