POPULAR STORIES

Duet Adi Indiarto Dan Ryan Nirwan Sukses Bawa TGRI Podium Pertama Di Kejurnas Reli Jawa Timur

Duet Adi Indiarto dan Ryan Nirwan Sukses Bawa TGRI Podium Pertama di Kejurnas Reli Jawa Timur TAM

KabarOto.com - Tak hanya divisi balap slalom dan touring, di balap reli, Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) pun langsung menggebrak podium.

Melakoni musim balap perdana di Kejuaraan Nasional (kejurnas) Sprint Rally 2022, TGRI sukses meraih juara pertama di kelas paling bergengsi yaitu M1 (Sedan 4WD) kategori A pada putaran 1 dan 2 yang berlangsung di sirkuit Puslatker TNI AL Bedali Lawang, Malang, Jawa Timur (21–24/07).

Hasil positif di laga pembuka ini tidak lepas dari skill pereli TGRI Ryan Nirwan dan Adi Indiarto dalam maksimalkan performa GR Yaris yang sudah dirombak sesuai dengan regulasi AP4.

Baca juga: Sapu Bersih Kejurnas Slalom Seri 2, TGRI Optimis Kembali Jadi Juara Nasional

GR Yaris AP4 yang dikemudikan oleh Ryan Nirwan dan co-driver Adi Indiarto melesat dengan cepat sejak start di trek gravel sepanjang 5,2 kilometer.

Di putaran pertama (23/07), tim TGRI berhasil meraih catatan waktu tercepat 04:43.7 pada saat Special Stage 1 (SS1) dan 04:34.5 pada saat Special Stage 2 (SS2).

Baca juga: Setelah Slalom, Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) Kuasai Podium Balap ISSOM 2022 Seri Ke-2

Capaian positif ini berlanjut ke putaran kedua di hari berikutnya (24/07), di mana GR Yaris AP4 berhasil membawa pereli Ryan dan Adi mencatatkan waktu tercepat 04:27.3 di SS1 dan 04:24.4 di SS2. Alhasil, tim TGRI berhasil mengamankan juara pertama.

“Terima kasih atas full support yang diberikan oleh tim TGRI, kami akan terus berusaha tampil konsisten untuk meraih gelar juara nasional di musim ini,” kata pembalap TGRI Ryan Nirwan.