POPULAR STORIES

Makin Mudah, Bayar Taksi Blue Bird Kini Bisa Pakai TCASH

Makin Mudah, Bayar Taksi Blue Bird Kini Bisa Pakai TCASH Aplikasi My blue Bird (Bluebird)

KabarOto.com - Saat ini, pembayaran dengan menggunakan nontunai seakan sudah menjadi kebutuhan di masyarakat. Karena selain lebih cepat transaksi nontunai juga lebih aman. Dengan transaksi nontunai, Anda tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah banyak, yang kadang merepotkan.

Tren itu dimanfaatkan penyedia layananan transportasi Blue Bird. Didasari tingginya angka pengguna internet yang mencapai 50 persen populasi di Indonesia, serta terbiasanya masyarakat untuk memiliki rata-rata hingga 80 aplikasi dalam ponsel mereka, Blue Bird akhirnya menjalin kerja sama dengan TCASH.

Perusahan yang identik dengan warna biru itu menjelaskan, bahwa tujuan kerjasama tersebut adalah untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pelanggan setianya. Serta sebagai dukungan percepatan terciptanya less-cash society.

Baca juga: Blue Bird Hadirkan Layanan Big Bird Airport Shuttle

Berkat kerja sama ini, para pelanggan Blue Bird dapat menggunakan TCASH sebagai metode pembayaran nontunai ketika mereka menggunakan layanan Blue Bird melalui aplikasi My Blue Bird.

Selain kemudahan dan kepraktisannya, pelanggan juga bisa menikmati promo Grand Launching berupa cash-back 50 persen untuk pengguna TCASH di aplikasi My Blue Bird pada periode 2 – 16 Agustus 2018.

Langkah ini juga merupakan perwujudan dukungan sinergis TCASH dan Blue Bird untuk mempercepat tercapainya Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia.

“Kami sangat menyambut baik kerjasama TCASH dan Blue Bird, yang kami yakini akan semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi non-tunai sehari-hari. Kapanpun dan dimanapun. Kerjasama ini juba menjadikan TCASH sebagai uang elektronik pertama yang dapat digunakan di dalam aplikasi My Blue Bird,” CEO TCASH Danu Wicaksana.

Salah satu armada taksi Blue Bird dengan Honda Mobilio

Setelah memiliki aplikasi My Blue Bird, pelanggan cukup mendaftarkan metode pembayaran baru. Yaitu TCASH.

Terdapat dua metode penggunaannya, yang pertama pelanggan melakukan pemesanan taksi terlebih dahulu di aplikasi My Blue Bird, memilih TCASH sebagai metode pembayaran, serta menyebutkan kode pemesanan kepada pengemudi.

Lalu yang kedua, pelanggan menggunakan fitur easy ride di aplikasi My Blue Bird setelah memberhentikan taksi di jalan. Penumpang kemudian memasukkan kode pintu taksi, memilih TCASH, dan menyebutkan kode pemesanan kepada pengemudi.

Di akhir perjalanan, secara otomatis, saldo TCASH pelanggan akan terpotong sesuai dengan argo yang tertera.

Sementara itu, Direktur PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono mengatakan, “Kerjasama Blue Bird dan TCASH memberikan tambahan pilihan metode pembayaran (multi-payment methods), sebagai bagian dari konsistensi kami dalam berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi pelanggan.”

Aplikasi My Blue Bird sendiri telah tersedia di Play Store dan Apple Store, serta bisa digunakan untuk pemesanan taksi di berbagai kota besar di Indonesia, termasuk Jabodetabek, Batam, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, Makassar, Manado, Palembang, Padang, Pekanbaru, Bali, Lombok, dan Cilegon.