POPULAR STORIES

Malaysia Luncurkan Tim Balap MotoGP

Malaysia Luncurkan Tim Balap MotoGP Peluncuran tim berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - MotoGP 2019 akan menjadi petualangan baru untuk tim balap asal Malaysia, Petronas Yamaha Sepang Racing. Sepang International Circuit (SIC) yang berada di bawah komando Dato' Razlan Razali selaku CEO, menjalankan skuad Yamaha sebagai tim satelit untuk menggantikan Tech 3 yang pindah ke KTM.

SIC sendiri telah mengakuisisi dua slot bangku di MotoGP dari Tim Angel Nieto, yang dimiliki oleh mantan pembalap Jorge Martinez 'Aspar'. Mulai musim balap 2019 mendatang, SIC akan memasuki kelas utama di MotoGP, setelah sebelumnya hanya berada di Moto2 dan Moto3 saja. Di MotoGP nanti, SIC akan mendapat dukungan penuh dari Petronas.

Saat peluncuran tim yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, juga dikonfirmasi bahwa Morbidelli akan menjadi salah satu pembalap andalan Petronas Yamaha Sepang Racing. Dimana saat ini Morbidelli masih membalap untuk tim satelit Marc VDS Honda.

Baca Juga: MotoGP Ucapkan Belangsungkawa Kepada Korban Gempa Lombok

Sedangkan Quartararo akan meninggalkan kelas Moto2 sebagai rookie di MotoGP, untuk geber motor kedua Yamaha YZR-M1. Kedua pembalap tersebut menandatangani kontrak untuk dua musim ke depan hingga MotoGP 2020.

Tim balap yang dikelola SIC juga mempertahankan komitmennya untuk tetap bertahan di kelas Moto2 dan Moto3. Dengan Khairul Idham Pawi menjadi satu-satunya pembalap andalan mereka di kelas menengah. Sementara John McPhee bergabung dengan Ayumu Sasaki untuk balapan di kelas Moto3.

Skuad Petronas Yamaha Sepang Racing Team juga menggandeng Johann Stigefelt yang akan mengambil peran sebagai Direktur Tim.

Ramon Forcada yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Kru untuk Maverick Vinales juga telah dikaitkan dengan proyek tersebut. Sementara itu, Jorge Martinez 'Aspar' akan mengambil posisi sebagai Sporting Advisor.

Baca Juga: Fortuner Toyota Team Indonesia Ini Digeber Pembalap MotoGP