Manfaatkan Internet, X-MOC Se-Indonesia Gelar Bukber Serentak

Manfaatkan Internet, X-MOC se-Indonesia Gelar Bukber Serentak Foto: X-MOC

KabarOto.com - Bukber atau buka bersama jadi salah satu agenda wajib dalam bulan ramadhan bagi mayoritas mereka yang menjalankan ibadah puasa. Kegiatan tersebut umumnya dilakukan bersama kerabat atau sanak keluarga.

Kegiatan ini rupanya juga jadi agenda salah satu komunitas otomotif Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC). Mereka melakukan buka puasa bersama pada Sabtu (18/5/2019) kemarin.

Nah yang beda dari biasanya, kegiatan ini memanfaatkan teknologi internet tepatnya media sosial Facebook. Sebanyak 10 pengurus daerah (Pengda), dan 19 chapter tersebar dari Sumatera hingga Papua melakukan Live via Facebook.

Baca Juga: X-MOC Unjuk Gigi 6 Xpander Modifikasinya, Bisa Jadi Inspirasi, Lho !

Mengingat kegiatan buka puasa dengan live streaming ini dilakukan oleh semua pengda dan chapter se-Indonesia, maka Pengurus Nasional X-MOC berperan untuk memantau dan mengawasi jalannya live streaming.

"Pengawasan live streaming ini dilakukan di sekretariat pusat X-MOC, yang berada di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan," jelas Ibnu Iqbal, Ketua X-Moc Pengda Jakarta.

Untuk wilayah Jakarta, X-MOC juga melakukan buka puasa sekaligus kopdar di Nasi Kapau The Bale, Daan Mogot, Jakarta Barat. Para anggota yang ada di sini juga berkoordinasi dengan yang ada di Pasar Minggu mengenai jadwal live streaming.

Beberapa anggota yang ada di Daan Mogot juga turut membawa keluarganya, sehingga total 40-an orang yang hadir di lokasi tersebut. Kegiatan ini mendapat dukungan total dari Thule, produsen perlengkapan outdoor dan otomotif asal Swedia, seru ya!