POPULAR STORIES

Mitsubishi Xpander HEV Di Indonesia Menunggu Waktu Tepat

Mitsubishi Xpander HEV di Indonesia Menunggu Waktu Tepat Foto: KabarOto

KabarOto.com - Kehadiran Mitsubishi Xpander HEVdan Xpander Cross HEV di Indonesia, masih menunggu beberapa hal, pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masih mempelajari beberapa kemungkinan terkait kehadiran XPander Hybrid ke pasar lokal.

Sebagai informasi, Mitsubishi Xpander HEV dan Xpander Cross HEV resmi meluncur di Thailand, pada 1 Februari lalu. Di mana, peluncuran secara world premiere ini, disiarkan langsung dari akun Youtube Mitsubishi Motors Thailand, sudah membuka harganya sekitar Rp 405 jutaan.

Baca Juga: Test Drive New Mitsubishi Xpander Ultimate CVT, Lebih Irit dan Bertenaga

Namun, untuk pasar di Thailand memang ada kebijakan yang meringankan untuk kendaraan jenis hybrid, mendapatkan kompensasi dan aturan lainnya yang menguntungkan bagi pemilik kendaraan ramah lingkungan tersebut.

"Di Thailand ada beberapa kebijakan yang menguntungkan mobil hybrid. Sangat kompetitif dibanding mobil biasa. Kami akan melihat progres mobil hybrid di Indonesia," ujar Atsushi Kurita selaku President Director PT MMKSI pada sesi tanya jawab MMKSI Annual Media Gathering & Iftar Ramadan di Senayan Park, Jakarta Pusat (01/04).

Ia juga menambahkan jika kehadiran Xpander HEV di Indonesia itu tergantung dari perkembangan mobil hybrid, termasuk menunggu kapan waktu yang tepat.

"Saya tidak bisa katakan sekarang kapan bisa dibawa, setidaknya saya bisa katakan secara teknis kami menunggu arahan dari prinsipal dan permintaan dari masyarakat Indonesia," pungkas Atsushi Kurita.

Baca Juga: Mitsubihsi Xpander dan XForce Hybrid Akan Berbagi Teknologi yang Sama

Secara desain, Mitsubishi Xpander HEV dan Xpander Cross HEV berbeda dengan model yang dipasarkan di Indonesia.

Ubahan paling nyata, jelas dari sisi performa. Kedua mobil ini dibekali mesin bensin 1.600 cc dipadukan dengan teknologi hibridia e-motion baru.

Di Thailand, Mitsubishi Xpander HEV dipasarkan 912.000 Baht atau sekitar Rp 405 juta, sedangkan Xpander Cross HEV harganya 946.000 baht atau sekitar Rp 420 juta.

Kapan kami akan bawa ke Indonesia, tergantung dari perkembangan mobil hybrid. Saya tidak bisa katakan sekarang kapan bisa dibawa, setidaknya saya bisa katakan secara teknis kami menunggu arahan dari prinsipal dan permintaan dari masyarakat Indonesia. Mitsubishi intinya sudah ready dengan hybrid. Hanya menunggu kapan waktu yang tepat.