POPULAR STORIES

Mitsubihsi Xpander Dan XForce Hybrid Akan Berbagi Teknologi Yang Sama

Mitsubihsi Xpander dan XForce Hybrid Akan Berbagi Teknologi yang Sama Mitsubishi XForce (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengisyaratkan, Mitsubishi XForce disiapkan sebagai model hybrid di masa mendatang.

President Director PT MMKSI, Atsushi Kurita mengungkapkan, meskipun Mitsubishi XForce memulai debutnya di Indonesia, model hybrid-nya akan diluncurkan di Thailand terlebih dahulu, seperti halnya Xpander Hybrid.

Insentif pajak mobil hybrid di Thailand menjadi faktor utamanya, sebab harga mobil hybrid di sana lebih murah dibangdingkan mobil konvensional.

"Seperti yang dilihat dari pengumuman Mitsubishi sebelumnya di Thailand akan ada Xpander hybrid karena adanya kebijakan pajak yang menguntungkan," jelas Kurita.

Baca Juga: MMKSI Targetkan Mitsubishi XForce Terjual 10.000 Unit Hingga Akhir 2023

Di Indonesia, Mitsubishi masih melihat dulu kondisi pasar, di mana kompetitor sudah mengenalkan hybrid di segmen Mitsubishi XForce.

Teaser Mitsubishi Xpander Hybrid

"Kami berupaya mempelajarinya, dan akan siap untuk mengenalkan compact suv hybrid di masa depan untuk Indonesia," ungkap Kurita.

Nantinya, Mitsubishi XForce dan XPander hybrid akan berbagi teknologi yang sama, jadi sangat pasti bisa dikembangkan.

"Kami mempercayakan pabrik MMKI untuk bisa memproduksi hybrid XForce itu. Kami tidak ingin mengenalkan model hybrid tapi import karena memang tidak diperkenankan oleh pemerintah," tutup Kurita.

Baca Juga: Distribusi Mitsubishi XForce, Produksi Ditargetkan 5.000 Unit Per Bulan

Sebelumnya, Mitsubishi menganggap pasar otomotif di ASEAN merupakan wilayah yang strategis. Pasalnya, pabrikan asal Jepang ini tengah mempersiapkan beberapa model baru yang akan diluncurkan segera.

Kabarnya, Mitsubihsi Xpander Hybrid rencananya diproduksi di Indonesia akan menjadi salah satu produk baru yang akan segera diluncurkan. Sebagai bentuk komitmen, Mitsubishi sudah menambahkan modal sebesar Rp 11,2 triliun.

Meskipun belum ada keterangan resmi dari Mitsubishi Motors, Xpander Hybrid dikabarkan akan meluncur tahun depan. Selain itu, pabrikan berlogo tiga berlian ini juga akan menghadirkan empat model terbaru, merupakan crossover.