POPULAR STORIES

MMKSI Targetkan Mitsubishi XForce Terjual 10.000 Unit Hingga Akhir 2023

MMKSI Targetkan Mitsubishi XForce Terjual 10.000 Unit Hingga Akhir 2023 Mitsubishi XForce (Foto: KabarOto/MMKSI)

KabarOto.com - Sejak world premiere di GIIAS 2023 lalu, Mitsubishi XForce sudah dipesan sebanyak 4.000 unit hingga bulan Oktober. Di mana, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mentargetkan angka 10.000 unit hingga akhir 2023.

Atsushi Kurita, President Director of PT MMSKI mengatakan, "Setelah tiga bulan berjalan sudah 4.000 unit dipesan oleh konsumen. Dengan dua bulan tersisa, November dan Desember, kami yakin bisa memenuhi target itu."

Menurutnya, distribusi akan dilakukan secara bertahap, ditargetkan mencapai 4.000 unit akan dikirimkan hingga akhir tahun ini.

Baca Juga: Percantik Tampilan Mitsubishi X-Force Segini Biayanya

Simbolis Mitsubishi XForce ke diler resmi

"Sebanyak 3.000 unit akan dikirimkan ke konsumen, sisanya untuk kebutuhan promosi di diler dan test drive. Butuh waktu untuk bisa mengirimkan seluruh unit pesanan ke konsumen," tambah Kurita.

Sementara itu, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Motor Indonesia (MMKI) berencana meningkatkan produksi Mitsubishi XForce di tahun 2024. Di mana, produksi 3.000, 4.000 hingga 5.000 unit bisa saja dilakukan.

Minoro Saito selaku Presiden PT MMKI menjelaskan bahwa sebelum dan setelah Mitsubishi XForce diluncurkan, produksi pabrik MMKI sebanyak 200.000 per tahun.

Baca Juga: Cara Mitsubishi Triton Educar Cerdaskan Anak-anak Kurang Beruntung Di Jawa Tengah

"Kami akan terus meningkatkan produksi agar bisa mengikuti kebutuhan permintaan konsumen. Kebutuhan akan pasar domestik dan ekspor untuk XForce akan sangat fleksibel. Jika memang ada peningkatan permintaan ekspor kami akan meningkatkan produksinya," pungkas Minoro Saito.

MMKSI sendiri menargetkan penjualan di angka 20.000 unit per tahun untuk pasar domestik mulai 2024. Sedangkan, untuk ekspor Mitsubishi XForce akan dipasarkan ke lebih dari 40 negara.