Mantab, Julian Johan Tempati Divisi Racing Off-Road IOF

Mantab, Julian Johan Tempati Divisi Racing Off-Road IOF Foto: Kipli

KabarOto.com - Pembalap speed off-road Julian Johan akhirnya direkrut Indonesia Off-Road Federation (IOF) untuk menempati struktur organisasi.

Pria yang akrab disapa Jeje itu menempati struktur Departemen Olahraga untuk Divisi Racing Offroad. Peran Jeje di divisi tersebut, menggantikan offroader muda TB Adhi yang sebelumnya dipercaya untuk mengembangkan divisi racing offroad untuk masa bakti 2014 - 2018. Dalam konfirmasinya, Jeje menjabarkan mengenai perihal tugas baru yang diembannya tersebut. Ada sebuah tujuan yang telah ia rencanakan untuk organisasinya tersebut.

"Sebenarnya target saya kalau untuk posisi saya di divisi racing offroad, ya pasti kepengin racing offroad ini ada lagi eventnya. Tapi yang perlu digaris bawahi adalah IOF tidak bikin event, kita induk saja. Sama seperti PSSI, mereka tidak bikin event, bukan promotor. Jadi saya penginnya yang racing offroad itu ada lagi, jadi yang versi IOF ada lagi. Tapi kan kembali lagi kepada promotornya, ada yang mau atau tidak," buka Jeje.

Selain itu, sosok yang tahun lalu berkiprah penuh dalam ajang Malaysian Rally Championship bersama Tim One Motorsports, juga memiliki keinginan untuk melakukan pembaharuan dari sisi regulasi. Hal ini bertujuan agar offroader-offroader baru, dapat terjembatani dengan mereka yang lebih senior.

Baca Juga: Sempat Jadi Yang Tercepat, Mobil Julian Johan Akhirnya Rusak Di Final Malaysia Rally

"Di satu sisi, mungkin saya juga pengin regulasinya bisa menjembatani lagi antara yang pemula dengan yang pro. Maksudnya adalah gimana caranya, dari regulasi tersebut misalnya masalah safety, bisa tetap 'sopan' buat pemula- pemula. Agar mereka yang pemula ini, tidak kaget. Selalu sebenarnya di balapan apa saja, makin ketat sisi safetynya, peserta makin dikit. Mau di balapan apa saja, pasti ada penyusutan," tambah pemilik channel Youtube Jejelogy.

Adapun tugas lain yang ingin dilakukan oleh Jeje adalah lebih memperkenalkan IOF ini kepada generasi muda, bahkan bukan hanya IOF, tetapi lebih general lagi untuk membawa atau memperkenalkan offroad ini kepada mereka yang masih pemula atau kaum millenials.

"Sebenarnya saya penginnya, mengenalkan offroad untuk generasi muda atau millenial. Saya bukan hanya sekadar 'brand ambassador' IOF saja, tapi saya juga memperkenalkan offroadnya seperti apa kepada generasi muda. Untuk masa baktinya saya sampai 2022 mendatang, jadi terhitung mulai 2018 sampai 2022 mendatang saya berada di IOF divisi racing offroad," pungkas Jeje.