POPULAR STORIES

Mantan Desainer Ferrari Ciptakan Motor Futuristik, Ini Wujudnya

Mantan Desainer Ferrari Ciptakan Motor Futuristik, Ini Wujudnya Foto : Visordown

KabarOto.com - Pernah merancang Ferrari, McLaren dan Maserati, Frank Stephenson dikenal dengan beragam prestasi. Tak hanya mobil, pihaknya juga telah meluncurkan konsep sepeda motor baru futuristik dan menarik perhatian.

Seperti dilansir Visordown, sepeda motor futuristik telah diungkap oleh Frank Stephenson Design (FSD) dengan beragam keunggulan. Tampil mencolok, motor Stephenson, FSD 59, memiliki fairing satu bagian yang menjulang ke atas setang dan terhubung bagian jok.

Baca Juga : Red Bull Racing Pimpin Klasemen F1 2024, Scuderia Ferrari Mengintai

Terdapat bagian transparan di atas fairing yang melewati tangki dan bisa dilepas. FSD mengatakan, desainnya mampu menunjang aerodinamis sehingga meminimalisir hambatan dan memaksimalkan kecepatan.

Meskipun penampilannya sporty, FSD menegaskan bila motor ini menggabungkan penyesuaian sehingga pengendara dapat menyesuaikan kendaraan untuk memenuhi kebutuhan.

Menjadi kendaraan masa depan, motor tersebut juga sepenuhnya ramah lingkungan karena menggunakan tenaga baterai. Dirancang untuk menjadi bagian dari sasis, baterai tersebut diklaim ringan dan lincah. Setara dengan meisn 125cc, motor ini nyaman digunakan untuk mobilisasi harian.

Meskipun terdapat banyak konsep sepeda motor listrik saat ini, penyertaan augmented reality (AR) dalam head-up display (HUD) adalah sesuatu yang baru, meskipun fungsi pada FSD 59 tidak dijelaskan secara rinci.

Baca Juga : Keren, Ferrari 296 GTS Ini Terbuat dari Lego!

Namun, FSD memastikan bahwa sepeda motor tersebut bukan hanya sebuah konsep, namun sebuah prototipe realistis yang dapat diterapkan di dunia nyata.

"Tim kami telah bekerja keras di belakang layar untuk menyajikan hal ini kepada dunia dan kami sangat bersemangat untuk membagikannya. Kami berharap dapat mengumumkan lebih banyak berita mengenai hal ini di masa mendatang," kata Frank Stephenson, Pendiri dan Direktur Kreatif Frank Stephenson Design.

Sebagai informasi, Stephenson dikenal sebagai mantan desainer mobil Ferrari. Dia mengambil bagian mengerjakan supercar Ferrari F430. Selain itu, juga merancang Maserati MC12 dan McLaren P1.