Mantap, Angkutan Lebaran DAMRI 2019 Berstatus Zero Accident

Mantap, Angkutan Lebaran DAMRI 2019 Berstatus Zero Accident Tribunlampung/Eka Ahmad Sholichin

KabarOto.com - Perum DAMRI menyelenggarakan Angkutan Lebaran 2019 mulai dari arus mudik hingga arus balik, selama 26 Mei - 13 Juni 2019, berlangsung lancar dan minim kecelakaan (Zero Accident).

Jumlah pemudiknya tercatat sekitar 205.000 orang dengan menggunakan 844 armada, 525 armada diantaranya dipergunakan untuk pemudik yang dikoordinir oleh PT. Jasa Raharja.

“Puji syukur kehadirat Allah SWT, karena pelaksanaan Angkutan Lebaran DAMRI tahun 2019 berlangsung dengan lancar dan selamat atau zero accident,” jelas SN Milatia Moemin selaku Direktur Utama Perum DAMRI.

Menurutnya DAMRI membangun manajemen keselamatan dan mengimplementasikan secara konsisten dalam persiapan dan pelaksanaan Angleb 2019 ini.

Mulai dari ramp check armada hingga pemeriksaan kesehatan crew oleh dokter perusahaan bekerjasama dengan Jasa Raharja, sejak April hingga Mei 2019.

Baca Juga: Ini Daftar Perubahan Rute Bus Transjakarta

Monitoring pelaksanaan Angleb DAMRI 2019 dilakukan secara digital, seperti cek posisi armada melalui GPS, CCTV hingga HP pengemudi.

Jadi dapat diketahui kecepatan bus, posisi bus, dan data real pemudik. Koordinasi Tim Angleb DAMRI 2019 berjalan baik sehingga laporan secara real time kondisi Angleb 2019 dapat terus menerus disampaikan kepada direksi DAMRI.

Posko Monitoring Angleb DAMRI berada di Kantor Pusat DAMRI, Pool Kemayoran, dan Kemenhub. Selain itu Tim Angleb DAMRI langsung turun tangan sebagai koordinator lapangan.

Layanan informasi dan aduan, dapat dilakukan melalui Contact Centre, Hello DAMRI 1500825, dan social media, Instagram @damriindonesia, facebook @perumdamri, website www.damri.co.id dan email humas@damri.co.id.

Kelancaran dan keselamatan berlalulintas untuk Angleb DAMRI 2019, tentunya tidak lepas dari peran aktif dan dukungan Kementerian Perhubungan, Pengelola Jalan Tol, Kepolisian dan pihak terkait lainnya dalam berbagai inovasi pengaturan lalu lintas.