POPULAR STORIES

Mantap, Astra Raup Keuntungan Rp 611 Miliar Di Tahun 2018

Mantap, Astra Raup Keuntungan Rp 611 Miliar di Tahun 2018

KabarOto.com - Sepanjang tahun 2018 PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts) berhasil mendapatkan keuntungan hingga Rp 611 Miliar.

Meningkat hingga 10,8 persen dibanding tahun 2017, laba yang didapatkan sebelumnya berada di angka Rp 551,,4 miliar. Kenaikan penjualan kendaraan khususnya mobil dinilai sebagai salah satu faktor utamanya.

“Untuk tahun 2019 kami akan berusaha untuk tumbuh di atas pasar atau industri. Dengan strategi kami yaitu meningkatkan after market, dimana lebih berkaitan dengan unit in operation,” tutur Hamdhani Dzulkarnaen Salim, Presiden Direktur Astra Otoparts.

Berdasarkan keuntungan yang didapat, Astra Otoparts mengaku akan membagikan 40 persen sebagai dividen tunai. Sedangkan sisa laba akan digunakan sebagai modal untuk meningkatkan laba di tahun 2019.

Baca Juga: Beri Garansi Astra, Beli Mobil Seken Toyota Bisa Lewat Online

Meski angka penjualan mobil diperkirakan masih akan stagnan di tahun 2019, petusahaan tersebut mengaku akan mengandalkan sisi after sales, karena jumlah kendaraan yang beroperasi saat ini sangat besar.

“Kendaraan yang beroperasi di jalanan untuk sepeda motor ada lebih dari 70 juta. Sedangkan untuk kendaraan roda empat ada lebih dari 10 juta. Ini yang akan jadi fokus kami untuk pasar domestik,” ujar Hamdhani

Selain itu, jumlah ekspor komponen kendaraan khususnya di kawasan Asia akan ditingkatkan sebagai salah satu strategi menjaga penjualan.

“Kami juga akan berusaha untuk menambah jenis komponen yang kami suplai ke masing-masing konsumen. Jadi kalau ada brand yang berusaja melokalkan komponen, kami selalu berusaha untuk mendapatkan itu semua,” kata Hamdhani.