POPULAR STORIES

Mantap, Pembalap Speed Offroad Haji Isam Bakal Calon Ketum KONI

Mantap, Pembalap Speed Offroad Haji Isam Bakal Calon Ketum KONI Foto: Kipli

KabarOto.com - Pembalap Speed Offroad sekaligus juara Nasional tahun 2016, H. Syamsudin Andi Arsyad dari Batulicin, Kalimantan Selatan diusulkan jadi Caketum KONI Pusat menggantikan Mayjen (Purn) Tono Suratman.

Tokoh olahraga dari Jawa Timur, Dhimam Abror Djuraid menyambut baik maraknya kandidat Calon Ketua Umum (Caketum) KONI Pusat yang akan dipilih dalam Munas yang menurut rencana Juli mendatang.

Menurut pria yang akrab disapa Abror itu, KONI Pusat harus dipimpin seorang olahragawan sekaligus entrepreneur yang mempunyai link kuat dalam hal mencari dana dan tak hanya berpangku tangan mengharapkan bantuan dana dari Pemerintah.

Dan menurut dia, sosok itu ada pada H. Isam yang seorang pengusaha nasional dan memiliki kepedulian terhadap kemajuan olahraga di Tanah Air.

Baca Juga: Pertamax Speed Offroad Team Jadi Yang Tercepat Di Hari Pertama IXSOR 2018

Ia juga mengatakan, lebih banyak Caketum KONI Pusat yang akan bersaing dalam Munas mendatang lebih baik. "Lebih banyak kandidat yang maju itu lebih baik. Banyak pilihan bagi para anggotanya untuk memilih yang terbaik," ungkapnya.

"Latar belakang sebagai pengusaha sukses akan sangat berguna dalam memimpin KONI kedepan. Kita butuh pendekatan modern dalam manajemen olahraga supaya bisa menjadi industri dan bisa membawa manfaat bagi stakeholder olahraga di Tanah air," terang Abror tentang figur offroader Jhonlin Racing Team (JRT) tersebut.