POPULAR STORIES

Pertamax Speed Offroad Team Jadi Yang Tercepat Di Hari Pertama IXSOR 2018

Pertamax Speed Offroad Team Jadi yang Tercepat di Hari Pertama IXSOR 2018 Rifat yang juga bertindak selaku Direktur Pertamax Motorsport mengungkapkan bahwa perlombaan di hari ini dapat menjadi motivasi yang baik untuk tampil lebih maksimal di hari kedua. (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Pertamax Motorsport Speed Offroad Team menunjukkan penampilan prima di hari pertama ajang Indonesia Xtreme Sprint Offroad Racing (IXSOR).

IXSOR sendiri merupakan gabungan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally 2018 putaran 5 dan Kejurnas Speed Offroad 2018 putaran 3, yang digelar di Sirkuit Tembong Jaya pada Sabtu (27/10/2018) kemarin.

Rifat Sungkar sebagai salah satu punggawa Pertamax Motorsport Speed Offroad Team yang tampil di grup bergengsi G5 didampingi oleh navigator Akbar Rais, berhasil keluar sebagai yang tercepat dari seluruh peserta, setelah melalui 2 special stages (SS) di hari pertama.

Baca Juga: Moty's Kembali Masuk Indonesia, Hadirkan Oli Racing Mobil Dan Motor

“Di SS pertama sangat seru sekali karena catatan waktunya sangat ketat. Saya dengan Donny Syahputra di posisi kedua dan Haji Atuy Fathurrahman di urutan ketiga hanya selisih sedikit sekali waktunya. Tidak mencapai satu detik,” cerita Rifat.

Memasuki SS kedua, pertarungan semakin kompetitif karena hujan sempat membasahi kawasan Tembong Jaya. Ini membuat iklim perlombaan menjadi lebih menantang bagi seluruh peserta.

Lintasan yang basah membuat para peserta harus lebih berkonsentrasi. Di SS kedua ini, Rifat sukses membuat selisih waktu yang cukup jauh dengan Donny yang berada di posisi kedua, yaitu 3,8 detik.

Dari kedua SS yang telah dilakoni, Rifat sementara memimpin dengan total catatan waktu 6 menit 11,078 detik, mengikuti Donny di posisi kedua dengan total catatan waktu 6 menit 15,029 detik, adapun Haji Atuy menempati urutan ketiga dengan total catatan waktu 6 menit 15,233 detik.

Baca Juga: Ini Hasil Kopdar Komunitas Speed Offroad & Rally

Perwakilan Pertamax Motorsport Speed Offroad Team lainnya, Frans Yoga Soegama bersama navigatornya Aditya Lukmansyah juga meraih hasil yang baik di hari pertama ini. Yoga yang tampil di kelas G1.1 sementara ini mampu menempati posisi ketiga.

Sementara dalam perlombaan sprint rally yang sudah digelar sejak hari Jumat (26/10/2018) kemarin, Rachmat atau yang akrab disapa Ame sebagai perwakilan Pertamax Motorsport Sprint Rally Team, sukses menempati posisi runner up kelas F3 di bawah Haji Rihan Variza yang keluar sebagai juara pertama.

“Alhamdulillah di SS satu Jumat kemarin sudah leading. Di SS kedua dan ketiga hari ini karena proses adaptasinya
belum sempurna karena tiba-tiba saja hujan. Namun pada akhirnya bisa finis di posisi runner up saya tetap
bersyukur,” ungkap Ame.

Terkait penampilan keseluruhan Pertamax Motorsport Team, Rifat yang juga bertindak selaku Direktur Pertamax Motorsport mengungkapkan bahwa perlombaan di hari ini dapat menjadi motivasi yang baik untuk tampil lebih maksimal di hari kedua.

Baca Juga: Marquez Tak Finish, Maverick Vilanes Rajai MotoGP Australia

“Terima kasih untuk penampilan maksimal yang telah ditunjukkan, selamat untuk Ame yang berhasil meraih juara dua kelas F3. Sedangkan besok saya dan Yoga akan berlanjut tampil menyelesaikan SS 3, 4, 5 dan 6. Semoga semua dapat berjalan sesuai yang diharapkan,” pungkas Rifat.