Moty's Kembali Masuk Indonesia, Hadirkan Oli Racing Mobil Dan Motor

Moty's Kembali Masuk Indonesia, Hadirkan Oli Racing Mobil dan Motor Moty's kembali hadir di Indonesia (KO/Edo)

KabarOto.Com - Bagi yang hobi mengoprek performa mesin, pastinya tak asing lagi dengan pelumas asal Jepang yang satu ini, Moty's. Kabar baiknya, pelumas atau oli yang sudah terkenal di berbagai arena motorsport tersebut bakal hadir kembali di Indonesia.

"Sebelumnya sekitar 2 tahun lalu kami sudah coba menjual produk kami di Indonesia. Tetapi saat itu peraturan dan situasi sedang sulit," ujar Hidekazu Maruyama, CEO Moty's Tribo Japan Co.

Baca Juga: Asal Mula Sebutan Godzilla Pada Nissan GT-R

Tahun ini, setelah kondisi pasar dianggap stabil dan kondusif, Moty's kembali meramaikan pasar industri otomotif Indonesia, dengan menggandeng PT. Tunas Putra Lajutama (TPL) sebagai distributor resmi untuk membawa oli high performace. "Sekarang kami mencoba masuk kembali, dan kami yakin bisa bersaing," kata Hidekazu.

Hidekazu Maruyama

Moty’s Oil merupakan pelumas yang diproduksi di Jepang, dan dibuat untuk dapat melumasi komponen mesin secara menyeluruh, sehingga dapat menghasilkan performa mesin yang optimal.

"Saat mesin bergerak dan menghasilkan suhu tinggi, sangat butuh pelumas dengan kualitas tinggi, agar gigi-gigi (gear) tetap terlumasi dengan baik," jelas Hidekazu.

Baca Juga: Toyota Kijang Innova 2015 : Buat Harian Oke, Buat Drag Race? Siapa Takut!

Moty's memiliki beberapa varian produk yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Tipe M114 (10W-40) misalnya, oli tipe sintetis ini dibuat dengan formula khusus, sehingga tahan terhadap suhu tinggi dan dapat mengurangi gesekan dalam mesin. Itu lah yang membedakan Moty's dengan produk oli lainnya.

Produk oli Moty's

Masuk Tanah Air, TPL akan membawa 2 produk oli andalannya yang ditujukan untuk 2 jenis kendaraan, yakni mobil dan motor. Khusus roda dua, oli Moty's diklaim cocok untuk sepeda motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc.

"Kami melihat pasar motor 250 cc ke atas juga sedang berkembang di pasar Indonesia," kata Hidekazu. Untuk itu, Moty's menghadirkan oli dengan tingkat kekentalan 10W-40 SAE, yang akan membuat mesin makin resposif dan pergantian gigi menjadi lebih halus.

Baca Juga: Honda Brio RS 2017 Ini Sanggup Asapi Sportcar

Namun, buat yang ingin membeli oli ini harus sedikit bersabar. karena Moty's baru berencana untuk mulai menjual produknya pada akhir tahun ini, tepatnya di bulan Desember. "Kami juga masih menunggu kurs dolar, mungkin Desember kita bisa rilis secara resmi," ujar Tansri SB, Direktur PT Tunas Putra Lajutama.

Untuk harga, oli Moty's akan dijual dengan kisaran harga Rp 400 ribu untuk motor (per 1 liter), dan untuk mobil di angka Rp 1,3 juta hingga Rp 1,6 juta (4 liter).

Selain itu, Moty's juga punya dual clucth transmission fluid (DCTF) oil seharga Rp 1,6 juta (4 liter) dan racing gear oil di kisaran harga Rp 2,5 juta (4 liter).