POPULAR STORIES

Mantap, Suzuki Jimny Anyar Disulap Jadi Land Rover Defender

Mantap, Suzuki Jimny Anyar Disulap Jadi Land Rover Defender Mobil itu masih mengandalkan mesin 1.500cc 4-silinder (Foto: Autoindustriya)

KabarOto.com - Suzuki Jimny Jadi fenomena tersendiri bahkan di Indonesia, karena keunikannya yang berbeda dibanding mobil lainnya.

Tak heran, sampai sekarang banyak modifikasi unik yang bermunculan. Salah satunya adalah modifikasi Jimny yang menyerupai Land Rover Defender.

Melansir Autoindustriya, Land Rover Defender itu memang benar adalah Suzuki Jimny yang diubah oleh DAMD, tuner dari Jepang.

Diberi nama 'Little: D', paket tuning aftermarket ini sangat menarik. Mulai lampu depan, hingga ke gril dan kap mesin ala Defender, namun DAMD ingin tetap menunjukkan tampilan aslinya.

Baca Juga: Wah... Suzuki Jimny Garapan Liberty Walk Ini Bercita Rasa G-Class

Selain hal tersebut, ada pula mudflaps yang keren, flare fender menggembung, pelat skid depan dan belakang, serta pelek besar dengan balutan ban all-terrain (segala medan). Dengan menyatukan semua fitur, Little: D benar-benar terlihat seperti Defender, meskipun ukurannya lebih mini.

Berkat dimensi kecil Suzuki Jimny dan bentuk yang serupa, DMD dengan mudah mampu membuatnya seperti Defender asli.

Namun urusan dapur pacu, Little: D tak mendapatkan pasokan tenaga besar ala mesin V8 seperti Defender, mobil itu masih mengandalkan mesin 1.500cc 4-silinder.

Bukan kali ini saja Jimny berubah tampilan. Agustus lalu, Jimny berubah menjadi G-Class berkat Liberty Walk.

Selain Little: D, DAMD juga membuat kit lain dalam bentuk Little: G. Dari namanya, cukup jelas bahwa kit ini terinspirasi dari Mercedes-Benz G-Class, khususnya AMG G 63.