POPULAR STORIES

Wah... Suzuki Jimny Garapan Liberty Walk Ini Bercita Rasa G-Class

Wah... Suzuki Jimny Garapan Liberty Walk ini Bercita Rasa G-Class Suzuki Jimny Liberty Walk (ist)

KabarOto.com - Suzuki Jimny generasi ke empat baru saja meluncur di Jepang pada bulan Juli lalu. Dari awal melihatnya, KabarOto sudah merasa bahwa penampilan Jimny terbaru itu, punya garis yang mirip dengan Mercedes Benz G-Class, khususnya di bagian depan.

Rupanya kesan itu juga dirasakan oleh sebuah rumah modifikasi, Liberty Walk. Pasalnya, rumah modifikasi yang dimotori oleh Waturo Kato tersebut, baru saja membuat sebuah rekayasa digital, sebuah mobil Jimny dengan bodykit lengkap layaknya Mercedes G63 AMG.

Mercedes G63 AMG Liberty Walk

Dimulai dengan bagian depan, Liberty Walk telah memasang bumper yang sangat mirip dengan G-Class, dengan intake udara persegi dan lampu LED daytime running. Selain itu, pada bumper depan juga terdapat skid plate berwarna hitam.

Desain gril depan yang tadinya berbentuk kaku dengan pilar vertikal, kini terlihat sporty dengan lubang udara yang besar, dipermanis dengan dua buah lis panjang horizontal. Selanjutnya, terlihat tow hook berwarna silver yang juga telah dipasang pada bagian bawah bumper.

Baca juga: Suzuki Jimny Salah Satu Mobil Paling Menggoda Di GIIAS 2018

Tuner yang terkenal dengan ciri khas penambahan overfender yang gembung pada tiap mobil yang dikerjakannya tersebut, juga menciptakan kap mesin berbahan carbon yang mirip dengan G-Class, lengkap dengan lubang udara yang besar.

Seperti berpegang pada tradisi, Liberty Walk yang karyanya telah banyak diaplikasikan pada Lamborghini dan Nissan GTR ini, juga memasang overfender pada Jimny terbaru itu, namun kali ini bentuknya disesuaikan dengan body 'boxy' bawaan Jimny.

Dengan over fender tersebut, sosok Jimny malah makin mirip dengan G-Class. Selain itu, ada pelek baru yang menggusur bawaannya, side step untuk memudahkan penumpang naik ke dalam mobil, dan lampu led di atap serta beberapa add-on yang desainnya cukup menarik.

Kabar baiknya, pendiri Liberty Walk, Wataru Kato telah memposting foto ini ke Instagram, dan mengumumkan bahwa pre-order sudah mulai dibuka. Unit pertama paket bodykit ini, rencananya juga akan segera dirilis. Namun belum ada detail harga yang diumumkan, tetapi bodykit ini seharusnya tidak akan semahal model yang lain.