Suzuki Jimny Salah Satu Mobil Paling Menggoda Di GIIAS 2018

Suzuki Jimny Salah Satu Mobil Paling Menggoda di GIIAS 2018 Suzuki Jimny (KO/Edo)

KabarOto.com - Suzuki Jimny menjadi magnet tersendiri, bagi para pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Bahkan, dengan adanya Jimny, booth Suzuki seakan tidak pernah sepi dari pengunjung.

Pengunjung yang datang bervariasi, mulai dari orang tua, anak muda, hingga lansia. Mereka terkesima melihat salah satu mobil yang menjadi legenda di Indonesia ini. Beberapa pengunjung pun, dibawa bernostalgia ke zamannya ketika melihat Suzuki Jimny terbaru ini.

Dengan antusiasme pengunjung seperti itu, tak heran jika Suzuki Jimny terpilih menjadi Special Exhibit Passenger Car pada ajang GIIAS 2018. Penghargaan ini diberikan oleh penyelenggara sebagai mobil yang paling menarik perhatian selama pameran berlangsung.

Interior Suzuki Jimny

Meski belum resmi dijual, namun menurut salah satu pramuniaga Suzuki, tak sedikit pengunjung yang ingin melakukan pemesanan untuk Jimny. Kabarnya, jika ditotal peminat Jimny bisa mencapai ratusan orang.

Tampak belakang Suzuki Jimny

KabarOto pun sempat bertanya kepada salah seorang pengunjung yang tertarik terhadap Jimny terbaru itu, menurutnya mobil ini modelnya keren, namun ia menyesali karena belum dijual. "Harganya belum keliatan, mudah-mudahan tak terlalu tinggi". Kalau kisaran harganya Rp250 juta sampai Rp300 juta masih terbilang masuk akal untuk mobil yang memiliki desain boxy ini," papar Evan.

Baca juga: Kupas Tuntas Suzuki Jimny Sierra Yang Jadi Primadona GIIAS 2018

Di negara asalnya, Suzuki Jimny generasi keempat ini telah memasuki tahap produksi massal. Model Suzuki berkode sasis JB74 ini diluncurkan pertama kali ke hadapan publik pada 5 Juli 2018. Suzuki Jimny menggunakan mesin 1.500cc, mesin yang sama yang digunakan Suzuki Ertiga. Walau menggunakan mesin yang sama, harga Suzuki Jimny diprediksi akan berada di atas Ertiga.