POPULAR STORIES

Marc Marquez Absen Di Tes Pramusim MotoGP 2021

Marc Marquez Absen di Tes Pramusim MotoGP 2021

KabarOto.com – Lucio Cecchinello selaku Manajer LCR Honda, beberap hari lalu memastikan pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez akan absen di tes pramusim MotoGP 2021.

Tes pramusim MotoGP 2021 rencanannya akan digelar di Malaysia pada 19-20 Februari dan berlanjut di Qatar pada 10-12 Maret mendatang. Menurut Lucio Cecchinello, Marquez masih belum pulih pada kedua tanggal tersebut. “Marc Marquez absen tes pramusim MotoGP 2021 di Malaysia dan Qatar,” ungkap Lucio Cecchinello.

Baca Juga : MotoGP 2020 : Tahun Terbaik Untuk Red Bull KTM

Hingga saat ini, Marquez masih menjalani masa pemulihan cedera di kota kelahirannya Cevera, Spanyol. Pemulihan The Baby Alien tersebut seperti harus dimulai lagi dari awal karena pada 3 Desember lalu ia kembali menjalani operasi ketiga.

Marquez harus menjalani operasi ketiga karena terapi kejut yang digunakan untuk menyembuhkan cedera di lengan kanannya tidak maksimal. Oleh karena itu, di operasi ketiga ini adalah penggantian pelat titanium sekaligus pencangkokan bagian tulang pinggul unuk melancarkan sel darah merah ke lengan kanannya.

Usai operasi ketiga, pembalap tersebut harus menjalani perawatan antibiotik dan diperidiksi membutuh waktu 12 minggu atau tiga bulan untuk pulih dan bisa kembali balapan.

“Rencanannya Marc Marquez akan tampil pada seri pembuka MotoGP 2021 walaupun sebenarnya cukup sulit. Namun, saya berharap Marquez dapat tampil di seri pembuka. Kami tentu ingin melihat Marc tampil sejak seri pertama musim 2021 dan bisa bersaing dengan pembalap lainnya,” tutup Lucio.

Baca Juga : Ini Target Alex Marquez Di MotoGP 2021

Musim depan, Marc Marquez tidak akan berjuang bersama Alex Marquez di Repsol Honda. Nantinya, Marc akan berpasangan dengan Pol Espargaro. Kedatangan Pol membuat Alex berpindah ke tim satelit LCR Honda untuk mengisi kursi kosong dari Cal Crutchlow.