POPULAR STORIES

Ini Target Alex Marquez Di MotoGP 2021

Ini Target Alex Marquez di MotoGP 2021

KabarOto.com – Pembalap tim LCR Honda, Alex Marquez belum berani memasang target juara dunia MotoGP musim depan. Walau ajang MotoGP 2021 akan digelar dalam beberapa bulan kedepan, Ia sudah bersemangat untuk menjalani balapan bersama Takaaki Nakagami dan memiliki target untuk musim depan.

Berkaca dari MotoGP 2020, adik dari Marc Marquez ini mengaku masih membutuhkan waktu beradaptasi sehingga belum berani memasang target tinggi untuk musim depan. Adaptasi ini tertuju ke dua hal, yakni penyesuaian dengan tim LCR Honda dan mendapatkan pengalaman sebanyak mungkin dari semua ajang seri balapan MotoGP.

“Bersama tim baru LCR Honda pasti sangat positif meski saya perlu adaptasi lagi. Target saya musim depan untuk beradaptasi terlebih dahulu agar memiliki banyak pengalaman di MotoGP dan saya belum memiliki banyak pengalaman di semua lintasan,” ungkap Alex Marquez.

Baca Juga : Marc Marquez Pamer Desain Helm Baru Untuk Musim 2021

Alex juga berharap bisa tampil lebih baik di musim depan. Targetnya adalah konsisten finis 10 besar di setiap balapan, tentu ia akan berusaha bersaing di lima besar.

"Pastinya saya ingin terus berkembang dan mendapatkan pengalaman baru di musim depan,” lanjut Alex.

Bersama tim Repsol Honda, Alex meraih 2 kali podium pada musim 2020

Alex juga mengaku masih belum siap untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2021. Pasalnya saat menjalani musim pertama MotoGP 2020, ia belum bisa memacu penuh Honda RC213V. Dari lima seri awal MotoGP 2020, pencapaian terbaik Alex adalah finis di urutan ke-8 di MotoGP Andalusia, sisanya Alex selalu finis di bawah 10 besar.

Baca Juga : Performa Alex Marquez Meningkat, Begini Komentar Sang Manajer

Setelah itu, Alex bangkit bangkit pada paruh kedua musim dan berhasil meraih podium pertamannya di Sirkuit Le Mans, Prancis. Performa dari pembalap asal Spanyol ini tampil apik karena berhasil meraih podium kedua di MotoGP Perancis meskipun memulai balapan dari posisi ke-18.

Dari hasil MotoGP 2020, Alex berhasil meraih podium dua kali dengan torehan 74 poin dari 14 balapan pada musim debutnya sebagai pembalap MotoGP.