POPULAR STORIES

Marc Marquez Akui Belum Merasakan Potensi RC213V

Marc Marquez Akui Belum Merasakan Potensi RC213V Marc Marquez (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Para pembalap MotoGP 2022 telah menjalani test pramusim di Sirkuit mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tak hanya sirkuit baru, mereka juga mencoba menggunakan setting-an motor yang bisa dianggap baru juga.

Marc Marquez salah satunya. Meski mampu menjalani tes dengan baik, dari 11-13 februari 2022, namun pembalap Repsol Honda ini belum merasakan potensi sesungguhnya dari RC213V yang digunakan.

Baca juga: Bersihkan Sirkuit Mandalika, Kecepatan Pembalap MotoGP Melesat Hingga 314 Kpj

Dalam tes pramusim ini, Marquez puas berada di posisi ke-14. mantan juara dunia ini juga mengakui, jika feeling dengan motor semakin baik. Dibuktikan dengan hasil yang didapat konsisten, namun masih ada yang kurang.

"Anda tidak pernah tahu, memang benar saya cukup kencang. Saya membalap dengan baik. Ketika saya mencoba setting yang berbeda, catatan waktu tetap baik," terang Marquez, dilansir dari Motorsport.com pada Senin kemarin (14/02).

Marquez saat test pramusim di Mandalika (Foto: Istimewa)

Pembalap dengan julurak Baby Alien ini menambahkan, ia sempat mencoba setting aerodinamika, catatan waktunya tetap baik. Termasuk juga saat dia menggunakan ban medium dan soft.

"Ketika Anda mempunyai feeling ini, itu karena potensinya ada di sana. Memang benar ini juga trek yang spesial, licin dan di kondisi ini normalnya saya merasa sangat bagus," tambah pembalap asal Spanyol ini.

Baca juga: Hasil Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2022 Hari Ketiga : Pol Espargaro Tercepat

Namun pada akhirnya, diakui oleh Marquez grip sangat tinggi, dania merasa senang karena telah keluar dari tes Mandalika. "Memang benar saya butuh lebih, saya masih belum memiliki feeling spesial dengan motor. Tapi, saya senang," terangnya lagi.

Bicara tentang kondisi fisiknya, Marquez mengaku masih dapat menikmati berada di atas motor. Namun, ia juga tetap berusaha untuk bertahan dari kelelahan.

"Sepertinya semua orang juga, tapi saya merasa sakit pada bahu. Untuk alasan itu, saya tidak melakukan time attack, karena untuk itu Anda menggunakan banyak tenaga," tambah dia.