POPULAR STORIES

Marc Marquez Absen Lagi Hingga Tiga Bulan Kedepan

Marc Marquez Absen Lagi Hingga Tiga Bulan Kedepan

KabarOto.com – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dikabarkan akan melanjutkan pemulihan cedera tulang hemerus-nya, akan absen dari balapan dua hingga tiga bulan kedepan. Pengumuman ini resmi melalui website Repsol Honda.

Pihak tim dan Marquez telah berkonsultasi dengan beberapa spesialis cedera yang ia alami di tulang lengan kanan, setelah mengalami cedera serius akibat kecelakaan saat ajang latihan GP Jerez pada 19 Juli lalu. Sebagai hasilnya, semua pihak telah memutuskan untuk mengubah proses pemulihan yang telah direncanakan.

Baca Juga : Perjalanan Karir Miguel Oliveira, Pencetak Sejarah Pembalap Portugal Pertama Juara Di Kelas MotoGP

Alberto Puig mengaku pihaknya tidak mau tergesa-gesa dalam menentukan kembalinya Marc Marquez ke MotoGP 2020. Saat ini, Marquez hanya ditargetkan untuk pulih 100% tanpa memikirkan yang lain, apalagi peluang juara dunia MotoGP 2020.

“Target utama dari Marc Marquez dan Repsol Honda untuk kembali ke ajang MotoGP lagi, ketika lengan Marquez sudah benar-benar pulih. Diperkirakan pemulihan bisa memakan waktu 2-3 bulan ke depan sebelum Marquez bisa mengendarai motor RC213V lagi,” ungkap Alberto Puig melalui pernyataan resmi.

Pasca operasi pertama, pembalap asal Spanyol kembali ke Jerez untuk mengikuti GP Andalusia. Namun, berhenti saat babak kualifikasi karena rasa sakit sehingga lengannya tidak bisa dipaksa lagi untuk balapan.

Setelah mengikuti sesi kualifikasi GP Andalusia, ia harus mengikuti operasi kedua setelah pelat titanium yang terpasang di tulangnya rusak.

“Kami tidak ingin terburu-buru, ketika Marquez sudah siap kembali dan berkompetisi. Maka kami akan memikirkan tujuan berikutnya,” tutup Alberto.