POPULAR STORIES

Marc Marquez Buka Banyak Opsi Di MotoGP 2025, Balik Ke Honda?

Marc Marquez Buka Banyak Opsi di MotoGP 2025, Balik Ke Honda? Marc Marquez usai menjalani balapan di MotoGP Portugal (Foto: FO)

KabarOto.com - Marc Marquez masih membuka opsi seluas-luasnya, di mana dirinya akan membalap pada MotoGP 2025. Hal ini berkaitan dengan kontraknya bersama Gresini Racing yang hanya satu tahun.

The Baby Aliens pun membuktikan dirinya masih belum habis. Marquez mampu bersaing di barisan terdepan, meskipun belum meraih podium pertama.

Sejauh ini, Marquez dikaitkan dengan beberapa tim pabrikan, seperti Ducati, KTM, Aprilia, hingga kembali ke Honda.

Baca Juga: Tenggelam di Klasemen MotoGP 2024, Luca Marini Sebut Motor Honda Semakin Loyo

Marc Marquez terlibat insiden dengan Francesco Bagnaia

Marc Marquez Ingin Tampil Konsisten

Marquez sendiri mengungkapkan prioritasnya kini hanyalah konsisten kompetitif di sisa musim MotoGP 2024.

"Bursa pembalap tahun depan akan menarik. Butuh waktu lebih untuk meneken kontrak. Masing-masing pabrikan sudah merekrut pembalap top, Ducati bersama Bagnaia, Yamaha dengan Quartararo, selanjutnya Aprilia," ucap Marquez dikutip TNT Sports.

Menurut pembalap asal Spanyol ini, pabrikan akan merekrut salah satu dari dua pembalap mereka, kemudian menentukan pembalap keduanya.

Baca Juga: Bos Aprilia Mengklaim RS-GP Jadi Motor Tercepat di MotoGP

Klasemen MotoGP 2024

"Bagiku, semua pintu terbuka. Jika tampil bagus di trek balap, akan ada lebih banyak pintu yang terbuka. Jadi ini adalah targetku," jelasnya.

Saat ini, Marc Marquez berada di peringkat ke-8 dengan koleksi 36 poin.

Sementara itu, Jorge Martin masih menempati posisi pertama, koleksi 80 poin di klasemen MotoGP 2024. Posisi kedua ada Enea Bastianini 59 poin, disusul Maverick Vinales 56 poin.