POPULAR STORIES

Marc Marquez Diuntungkan Dengan Menggeber Ducati Desmosedici GP23

Marc Marquez Diuntungkan dengan Menggeber Ducati Desmosedici GP23 Marc Marquez saat menjajal Desmosedici GP23 (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Marc Marquez diketahui akan menggunakan motor Ducati Desmosedici GP23 bekas Johann Zarco untuk MotoGP 2024. Di mana, motor ini setahun lebih tua dibandingkan motor Desmosedici GP24 yang digunakan pembalap Ducati Lenovo dan Pramac Racing.

Melihat hal tersebut, Jorge Martin mengungkapkan bahwa Marquez akan diuntungkan ketika menggunakan Ducati Desmosedici GP23. Sebab, motor ini sudah dipakai semusim penuh di MotoGP 2023, sehingga motornya sudah matang secara pengembangan. beda dengan Desmosedici GP24 yang harus melakukan riset lagi.

Baca Juga: Target Jorge Martin Di MotoGP 2025 Ke Ducati Lenovo, Jika Tidak Akan Hengkang

"Marquez memiliki keuntungan di awal musim dibandingkan dengan kami, karena dia mendapatkan motor versi 2023. Tapi, untuk pembalap resmi, tesnya lebih rumit karena banyak yang harus diuji," ungkap Martin dikutip dari Crash.

Jorge Martin akan menggunakan Desmosedici GP24 di MotoGP 2024

Menurut Martin, kehadiran Marquez di Ducati bukanlah ancaman bagi pembalap lain, melainkan pelecut semangat bagi pembalap Ducati lainnya untuk memberikan penampilan terbaiknya.

Baca Juga: Juara ATC 2023, Veda Ega Pratama Bakal Berlaga Di Red Bull MotoGP Rookies Cup 2024

"Tidak ada masalah Marquez datang ke Ducati. Dia memang ancaman besar, karena dia salah satu yang terbaik dalam sejarah, itu akan menjadi motivasi bagi saya. Dengan mengalahkannya, saya bisa membuktikan kalau saya salah satu yang terbaik," tambah Martin.

Sebagai informasi, Marc Marquez meraih posisi tercepat keempat dengan catatan waktu 1 menit 29,424 detik di sesi tes pramusim di Sirkuit Valencia, Spanyol, November lalu. Dia kalah cepat 0,171 detik dari Maverick Vinales yang menjadi pembalap tercepat. Pada sesi tes ini, Marquez mencatatkan kecepatan 335,4 kpj.