POPULAR STORIES

Marc Marquez Gegar Otak, Dipastikan Absen Di Pertamina Grand Prix Of Indonesia

Marc Marquez Gegar Otak, Dipastikan Absen di Pertamina Grand Prix of Indonesia Marc Marquez mengalami highside di tikungan tujuh ketika menjalani sesi Warm Up Practice (WUP) (MotoGP)

KabarOto.com - Terjawab sudah nasib Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dalam seri 2 MotoGP musim 2022 di Sirkuit Mandalika, NTB. The Baby Alien dipastikan tidak akan mengikuti Pertamina Grand Prix of Indonesia setelah mengalami highside di tikungan tujuh ketika menjalani sesi Warm Up Practice (WUP).

Baca Juga: Sesi Warm Up MotoGP Indonesia 2022, Marc Marquez Highside

Setelah kejadian itu, Marquez sempat dibawa ke Rumah Sakit menggunakan helikopter.

"Marc Marquez (Tim Repsol Honda) telah dinyatakan tidak fit untuk Grand Prix Pertamina Indonesia setelah mengalami gegar otak dalam kecelakaan besar di Turn 7 Warm Up," tulis MotoGP di laman resminya.

Marquez mengalami Highside di Tikungan 7 di sesi Warm Up

Marquez sekarang ini akan memulihkan kondisinya untuk Grand Prix Argentina dalam waktu dua minggu.

MotoGP Medical Director, Dr. Angel Charte menegaskan bahwa keadaan Marc Marquez saat ini baik-baik saja.

Baca Juga : MotoGP Indonesia 2022 : Sirkuit Mandalika Memiliki Minim Titik Pengereman

"Awalnya, kami memeriksanya di sini dan kemudian merujuknya ke rumah sakit di Lombok. Dia menjalani beberapa tes radiologi, yang negatif. Sesuai dengan kesepakatan dengan pebalap dan tim, dan karena fakta bahwa jenis patologi ini memerlukan periode pengamatan antara 12 dan 24 jam, pebalap, tim, dan staf medis MotoGP telah memutuskan untuk menyatakan dia tidak fit," jelas Dr Angel.