POPULAR STORIES

Marc Marquez Jatuh Lagi, Seruduk Enea Bastianini

Marc Marquez Jatuh Lagi, Seruduk Enea Bastianini Marc Marquez (Foto: Honda)

KabarOto.com - Marc Marquez terjatuh di kualifikasi 1 MotoGP Belanda 2023. Bahkan, dirinya sempat menyeruduk Enea Bastianini sebelum terjatuh di gravel.

Pada saat kejadian, keduanya tengah berjalan pelan di luar racing line. Marquez terlihat tengah melihat ke kanan, namun tidak menyadari Bastianini ada di depannya dan juga tengah melihat ke kanan.

Akibat kejadian tersebut, Marquez terjatuh ke gravel, sedangkan Bastianini tetap melaju karena tidak mengalami masalah pada motornya. Banyak yang mengira, Marquez tengan menunggu Bastianini untuk melakukan towing.

Baca Juga: Fabio Quartararo Berencana Mendulang Poin Penuh Di MotoGP Belanda

Marc Marquez seruduk Enea Bastianini

Marquez yang terjatuh, memperlihatkan gestur kesal dan mempertanyakan mengapa ini bisa terjadi.

Sebagai informasi, Marquez meraih hasil tercepat ketujuh di kualifikasi pertama, sedangkan Bastianini kedelapan. Keduanya tidak berhasil melanjutkan ke kualifikasi kedua.

Marquez sendiri mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan tampil terlalu ngotot, karena kondisinya belum fit sepenuhnya. Dirinya juga mengaku pergelangan kakinya memar, tulang rusuk patah, dan ibu jarinya patah.

Baca Juga: Bos Ducati Ungkap Penyebab Performa Buruk Honda Dan Yamaha Di MotoGP

Namun, dirinya perlu mengikuti MotoGP Belanda untuk memperoleh data-data untuk perbaikan motor di masa depan.

"Saya berkompetisi di sini karena setelah itu saya punya waktu satu setengah bulan. Membalap di atas motor untuk waktu hampir dua bulan dengan rasa seperti di Sachsenring bukanlah hal bagi pebalap, Anda bisa percaya saya," ungkap Marquez.