POPULAR STORIES

Marc Marquez Jatuh Terlalu Cepat Di Sprint Race MotoGP Mandalika 2023

Marc Marquez Jatuh Terlalu Cepat di Sprint Race MotoGP Mandalika 2023 Marc Marquez (Foto: Repsol Honda)

KabarOto.com - Marc Marquez yang baru mengumumkan kepindahannya dari Repsol Honda ke Gresini Racing, tampil mengecewakan di sesi Sprint Race MotoGP Mandalika 2023.

Start dari posisi ke-8, Marquez memulai balapan dengan baik dan langsung naik ke posisi kelima. Tapi, saat melintasi tikungan 11 Marquez mengalami crash, sehingga terseret ke gravel dan tidak dapat melanjutkan balapan.

Marquez sendiri merasa malu keluar balapan dengan cepat, pasalnya dirinya belum menyelesaikan satu putaran di Sirkuit Mandalika, Sabtu (14/10/2023).

Baca Juga:Jorge Martin Kudeta Francesco Bagnaia Di Klasemen MotoGP 2023

Marc Marquez terjatuh di tikungan 11

“Balapan yang singkat untuk kami. Saya kehilangan grip depan di tikungan 11 pada lap pertama. Sangat memakukan, karena menyelesaikan balapan begitu cepat, karena biasanya saya sangat kuat di lap pertama,” ungkap Marquez dalam keterangan resmi Repsol Honda.

Marquez mengaku mengambil risiko di lap pertama, dan inilah yang terjadi. Sisi negatifnya tidak bisa melanjutkan balapan dan kehilangan beberapa informasi tentang ban.

Baca Juga:Habis Operasi, Marco Bezzecchi Raih Podium Di Sesi Sprint Race MotoGP Mandalika 2023

“Dari kecelakaan ini, kami mengambil hikmah karena memiliki fisik yang bagus pada balapan utama. Saya menargetkan finis di posisi 12 besar,” tambah Marquez.

Dengan hasil di Sprint Race, Marquez belum berhasil mendulang poin saat balapan di Sirkuit Mandalika. Pada musim lalu, dia juga tidak bisa tampil karena mengalami cedera.