POPULAR STORIES

Marc Marquez Kemungkinan Absen Hingga Pertengahan Musim MotoGP 2021

Marc Marquez Kemungkinan Absen Hingga Pertengahan Musim MotoGP 2021

KabarOto.com – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, telah menjalani operasi keempat sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Marquez menjalani perawatan di rumah sakit Ruben Internacional di Madrid, Spanyol selama 10 hari. Dia diperbolehkan pulang tetapi harus menjalani terapi antibiotik untuk mempercepat proses pemulihan.

Marquez menginformasikan kepulangannya ke rumahnya di Cervera, Spanyol melalui cuitan di akun Twitter pribadinya. “Setelah 10 hari di rumah sakit, saya akhirnya pulang ke rumah,” ungkap Marc Marquez.

Baca Juga : Makin Banyak Podium, Dani Pedrosa Perpanjang Kontrak Kembangkan KTM RC16

Sebelumnya, The Baby Alien menjalani operasi tulang humerus yang ketiga kalinya pada 3 Desember. Pada operasi ketiga ini dilakukan pemasangan pelat titanium dengan sekrup. Operasi ini dilakukan oleh dokter Samuel Antuna, Ignacio Roger de Ona, Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal dan Andrea Garcia Villanueva.

Sayangnya, usai operasi ketiga ini ditemukan infeksi yang membuatnya harus menajalani perawatan antibiotik khusus dalam beberapa minggu ke depan.

Dikabarkan, sang juara dunia enam kali tersebut harus menjalani terapi selama 6 bulan dan kemungkinan absen dalam empat bulan awal di MotoGP 2021. Selama masa pemulihan ini memunculkan rumor Honda akan mencari pengganti pembalap andalan mereka.