POPULAR STORIES

Makin Banyak Podium, Dani Pedrosa Perpanjang Kontrak Kembangkan KTM RC16

Makin Banyak Podium, Dani Pedrosa Perpanjang Kontrak Kembangkan KTM RC16 Foto: KTM Images

KabarOto.com - Dani Pedrosa dan Mika Kallio sebagai tim penguji KTM RC16 menunjukkan kemampuannya mengembangkan motor kian kompetitif pada musim MotoGP 2020.

Tentunya hal tersebut membuat tim balap motor asal Austria gembira, Dani Pedrosa dan Mika Kallio dikabarkan mendapat sodoran perpanjangan kontrak untuk kembali kembangkan KTM RC16.

Baca juga: Red Bull Racing Akan Umumkan Nasib Alexander Albon Segera

Dani Pedrosa pengetesan KTM RC16 di sirkuit Sepang, Malaysia



Pedrosa memang bukan nama asing di MotoGP, 13 tahun pengalaman di tim besar Repsol Honda, mampu memberikan input positif terhadap pengembangan KTM RC16. Memang, Kallio juga punya peran selama setengah dekade meracik RC16.

Keterlibatan Pit Beirer, Stefan Pierer dan Red Bull terbilang tepat memilih Pedrosa dan Kallio untuk kembali melanjutkan pengembangan motor KTM RC16.

Pengalaman 13 tahun Dani Pedrosa dibutuhkan KTM



"KTM bertekad untuk terus berkembang dan saya sangat senang untuk terus bekerja sama dengan mereka dan membantu pembalap mereka meraih tujuan besarnya," ujar Pedrosa.

Pit Beirer yang menjabat sebagai KTM Motorsports Director mengakui berkat kedua tim penguji ini motor bisa semakin cepat berkembang. Adapun KTM RC16 digunakan oleh tim Red Bull KTM Factory Racing dan Red Bull KTM Tech3.

Baca juga: 110 Unit MV Agusta Superveloce Alpine Ludes Terpesan hanya dalam 1 Jam!

Mika Kallio sudah mengembangkan KTM RC16 sejak tahun 2016



"Musim 2020 kami bisa menunjukkan seberapa baik dan seberapa cepat kami bekerja di belakang layar untuk program MotoGP. Masukan melalui Kallio dan Dani sangat penting dalam kemajuan yang telah kami raih," beber Beirer.

Meski baru empat tahun terjun serius di MotoGP membuat perusahaan sangat bangga dan bersemangat untuk menetapkan target baru dan membuat kenangan lebih banyak lagi di MotoGP.