POPULAR STORIES

Red Bull Racing Akan Umumkan Nasib Alexander Albon Segera

Red Bull Racing Akan Umumkan Nasib Alexander Albon Segera

KabarOto.com - Musim Formula 1 2020 memang sudah berakhir, namun masih ada beberapa hal yang harus diselesaikan. Misalnya bagaimana nasib Alexander Albon, apakah tetap bermitra dengan Max Verstappen di Red Bull Racing tahun depan atau tidak?

Seperti kita tahu, tim Scuderia AlphaTauri sudah menetapkan line up timnya musim depan, mereka mengganti Daniil Kvyat dengan memasukkan pembalap F2 asal Jepang, Yuki Tsunoda. Itu berarti tim Red Bull Racing hanya menyisakan satu tempat sebagai pendamping Verstappen.

Kepala tim Red Bull Racing, Christian Horner mengatakan, “Alex menjalani balapan terkuatnya akhir pekan ini di Abu Dhabi, yang mana sangat menggembirakan baginya, dan kami sekarang memiliki gambaran lengkap musim ini. Kami akan membuat keputusan itu dalam beberapa hari mendatang,” jelasnya.

Baca Juga : Red Bull Racing Akan Tetapkan Mesin 2022 Akhir Bulan

Red Bull Racing sendiri sebenarnya sangat mendukung posisi Albon, secara konsisten tim mengatakan mereka akan memberinya waktu untuk membuktikan bahwa dia pantas bertahan. Meskipun ada rumor mengatakan, tempatnya bisa saja diambil Sergio Perez yang sudah keluar dari Racing Point BWT dan belum memiliki tim musim 2021.

Kepala Red Bull Motorsport, Marko Helmut juga mengatakan hal serupa. Walau Albon memberikan hasil luar biasa di GP Abu Dhabi minggu lalu, dan terpaut tipis dengan Lewis Hamilton, namun itu bukan tolak ukur pasti Albon menetap di tim, “Tetap saja, kami akan memikirkannya dan membuat keputusan sebelum Natal. Kami harus memeriksa semua data. Ada begitu banyak hal yang harus kita perhatikan,” ujarnya.