POPULAR STORIES

Marc Marquez Tidak Akan Tampil Hingga Akhir Musim MotoGP 2020

Marc Marquez Tidak akan tampil Hingga Akhir Musim MotoGP 2020

KabarOto.com ­– Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez kemungkinan tidak akan tampil di sisa musim MotoGP 2020 karena masih menjalani perawatan cedera lengan.

Marquez mengalami cedera usai kecelakaan di MotoGP Spanyol yang merupakan seri pembuka MotoGP 2020. Membuatnya menjalani operasi dua kali, pada MotoGP Teruel muncul kabar, jika Marquez akan menjalani operasi ketiga.

Baca Juga : Kawasaki Versys 2021 S Dan SE, Banyak Fitur Anyar

Mengenai operasi ketiga dibantah oleh tim Honda. Namun, soal masa penyembuhan ini dibenarkan oleh Alberto Puig selaku Manajer Tim Repsol Honda, mengenai kabar penyembuhan tulang hemerus Marquez, yang sempat mengalami kerusakan setelah menjalani operasi pertama.

“Tim Repsol Honda ingin memastikan kesembuhan Marc Marquez sesuai rencana. Segalanya mungkin terjadi, tujuan kami melihatnya kembali dan berada di atas motor. Tetapi seperti yang kita lihat, proses penyembuhan membutuhkan waktu lama,” ungkap Roberto Puig melalui pernyataan resmi.

Selain itu, Puig juga mengatakan kalau Marquez masih memiliki motivasi untuk tampil di beberapa bulan ke depan.

“Marquez punya motivasi tampil di beberapa balapan, tetapi saya tidak dapat mengetahui kedepannya. Yang jelas patah tulang membutuhkan waktu lama untuk sembuh,” lanjut Puig.

Hal ini membuat Marquez dalam kondisi tidak layak tampil hingga musim MotoGP tahun ini selesai. Dengan ini membuat Stefan Bradl akan tetap tampil sebagai pengganti Marquez.

“Saya akan tampil di seri terakhir musim ini, saya tidak tahu apakah ini resmi atau tidak. Tetapi, dengan kondisi Marc sekarang dia harus memastikan kondisinya baik dan tidak perlu mengambil resiko,” tutup Bradl.