POPULAR STORIES

Marc Marquez Ungkap Alasan Gagal Podium Di MotoGP Qatar 2024

Marc Marquez Ungkap Alasan Gagal Podium di MotoGP Qatar 2024 Marc Marquez meraih posisi keempat di MotoGP Qatar 2024. (Foto: X/marcmarquez93)

KabarOto.com - Marc Marquez finis posisi keempat di seri perdana MotoGP 2024 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar. The Baby Aliens punya alasan kenapa tidak menyalip Jorge Martin yang berada di posisi ketiga.

Pembalap asal Spanyol ini mengaku khawatir terjatuh, karena kondisi ban miliknya yang tidak memungkinkan. Marquez lebih memilih mempertahankan posisi dibandingkan memaksakan untuk menyalip pembalap di depannya.

"Dua lap terakhir saya menyerah karena ada kemungkinan terjatuh. Dan menahan kesempatan untuk mengambil dua atau tiga poin lagi. Saya suka finis keempat dan menunggu dua minggu lagi di Portimao," ungkap Marquez dikutip dari Crash.

Marc Marquez jalani debut bersama Gresini Racing

Marc Marquez Ungkap Perbedaan Motor Ducati Dan Honda

Menurut Marquez, debutnya bersama Ducati. Balapan dengan motor Desmosedici GP23 berbeda dengan motor Honda yang sudah ditunggangi selama 11 tahun.

"Kami menganalisa banyak hal bersama tim untuk mencoba mengatur start, hari ini lebih baik. Ini membantu saat balapan, dan mengatur ban dengan baik," jelas Marquez.

Baca Juga: Marc Marquez Berpeluang Menjadi Rekan Satu Tim Francesco Bagnaia di MotoGP 2025

Marquez juga menjelaskan bahwa sebagian besar pembalap mengatur bagian belakang, namun saya lebih mengatur bagian depan. Sebab, di tahun sebelumnya dengan motor lain, Marquez kesulitan dengan ban depan setiap balapan di Sirkuit Losail, Qatar.

Marc Marquez Menempati Posisi Keempat di Klasemen MotoGP 2024

Saat ini, Marquez menempati posisi keempat di klasemen sementara MotoGP 2024 dengan perolehan 18 poin. Sedangkan, posisi puncak ditempati Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dengan 31 poin, disusul Brad Binder (KTM) 29 poin dan Jorge Martin (Pramac Racing) 28 poin.

Seri kedua MotoGP 2024 akan digelar di Portugal. Balapan akan berlangsung di Sirkuit Internasional Algarve pada 22-24 Maret 2024.

Baca Juga: Kekecewaan Fabio Quartararo Setelah Balapan MotoGP Qatar 2024