POPULAR STORIES

Mario Suryo Aji Bakal Tampil Lebih Kuat Di Moto2

Mario Suryo Aji Bakal Tampil Lebih Kuat di Moto2 Pembalap Honda Team Asia, Mario Suryo Aji (Honda Team Asia)

KabarOto.com - Pembalap andalan Indonesia, Mario Suryo Aji (Honda Team Asia) siap tampil di kelas moto2 musim depan. Mario menegaskan berjanji tampil konsisten di kelas balap Moto2.

“Saya akan menjadi lebih kuat di babak baru dalam karier saya. Terima kasih kepada semuanya di tim selama dua tahun ini,” ujar Mario Suryo Aji dalam keterangan resmi Honda Team Asia.

Baca Juga: Klasemen Akhir MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Kunci Gelar Juara

Pembalap asal Jawa Timur mengakui bahwa Moto3 2023 adalah balapan yang sulit. Ia juga mengaku kecewa dengan penampilannya di balapan penutup musim 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (26/11).

“Saya memeroleh enam posisi di awal, namun pada akhirnya, semua orang menyalip saya lagi di lintasan lurus,” ujar dia.

Mario yang memulai balapan utama dari P26 dan hanya mampu finis di P23 menegaskan banyak belajar dari pengalamannya di kelas balap Moto3 ini. Salah satu hal yang ia soroti adalah bagaimana pentingnya bagi seorang pembalap untuk menjadi konsisten di setiap ronde, serta selalu siap untuk menghadapi berbagai tantangan mendatang.

“Terlepas dari itu, saya senang bisa menyelesaikan balapan dengan konsisten. Ini adalah akhir dari suatu masa. Saya menerima bahwa tantangan baru ini tidak akan lebih mudah, namun mungkin lebih menuntut,” kata Mario.

Baca Juga: Hasil MotoGP Valencia 2023: Francesco Bagnaia Raih Gelar Juara MotoGP 2023

Di sisi lain, Manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama mengatakan siap untuk menghadapi musim 2024. Selain itu, ia juga mengapresiasi kinerja kedua pembalap dan tim sepanjang 2023 yang cukup menantang.

“Keseimbangan musim ini positif, bukan yang terbaik karena kami tidak menang, tapi saya ingin berterima kasih kepada orang-orang yang terlibat dalam proyek ini. Kami akan kembali lebih kuat pada musim berikutnya,” ujarnya menambahkan.