POPULAR STORIES

Mario Suryo Aji Geber Posisi Empat Klasemen Sementara FIM CEV Moto3

Mario Suryo Aji Geber Posisi Empat Klasemen Sementara FIM CEV Moto3

KabarOto.com - Mario Suryo Aji berhasil mencatat hasil positif dengan finish di posisi ke-5 pada balapan kedua ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship yang digelar di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada Minggu kemarin (09/05).

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut bertahan di posisi empat besar klasemen sementara. Setelah menjalani sesi latihan bebas, Mario yang merupakan pembalap tunggal Tanah Air ini mendapatkan posisi start ke-14 pada sesi kualifikasi.

Baca Juga: Astra Honda Motor Bagikan Paket Sembako Jelang Lebaran

Pada balapan yang diselenggarakan sebanyak dua kali akhir pekan lalu, Mario sempat kehilangan beberapa posisi saat mengawali balapan pertama, hingga keluar dari top 20. Namun, pembalap Indonesia tersebut tetap tenang dan berhasil melewati beberapa pebalap hingga berhasil masuk ke grup kedua, dan finish di posisi ke-8.

Balapan kedua diwarnai red flag sebelum lap pertama berakhir, yang membuat start diulang dan balapan dikurangi menjadi 12 lap. Ketika balapan dimulai, Mario langsung melaju melewati beberapa pesaingnya dan berhasil masuk top 10. Pemuda asal Magetan tersebut akhirnya menutup balapan dengan finish di posisi kelima.

"Pada balapan pertama, saya melakukan start yang kurang sempurna, sehingga saya kesulitan mendapatkan kecepatan yang bagus, karena harus melewati banyak pembalap," ujarnya.

Pada balapan kedua, suhu aspal ia bilang sangat tinggi, tetapi ia bisa memulai balapan dengan lebih baik dan cepat. Mario menambahkan bahwa ia fokus untuk tidak melakukan kesalahan dan hasilnya berhasil finish di posisi kelima.

Baca Juga: Lebaran Tak Mudik, Astra Honda Motor Siapkan Bingkisan Dan Motor

Deputy General Manager Planning Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan, "Kami mengapresiasi usaha Mario yang selalu berupaya tampil maksimal dan mampu mencatatkan hasil positif di setiap seri balapan," ujar Andy.

Dua hasil pada balapan ini memastikan wakil Indonesia tersebut berada di peringkat kempat klasemen sementara, dengan raihan 32 poin, tertinggal dua angka dari pembalap di posisi ketiga. Putaran ketiga musim ini akan berlangsung di Barcelona, pada 13 Juni 2021, dengan dua balapan digelar.