POPULAR STORIES

Mario Suryo Aji Jaga Kepercayaan Diri Jelang Balapan Di Mandalika

Mario Suryo Aji Jaga Kepercayaan Diri Jelang Balapan di Mandalika Salah satu pembalap andalan Indonesia, Mario Suryo Aji turun di kelas Moto3 (Honda Team Asia)

KabarOto.com - Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2023 akan dilaksanakan di Pertamina Mandalika International Circuit, 13 hingga 15 Oktober 2023. Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji (Honda Team Asia) mengaku tengah menjaga kepercayaan diri dan motivasi agar dirinya siap menghadapi balapan di 'kandang'.

"Saya punya waktu beberapa hari untuk menyegarkan pikiran agar bisa kembali penuh energi untuk balapan di Mandalika," kata Mario dalam keterangannya.

Baca Juga: Hadapi MotoGP 2023, Pramac Racing Luncurkan Motor Dan Livery Baru

Hal itu setelah akhir pekan lalu, Mario mengalami balapan yang cukup menantang pada Moto3 Jepang di Sirkuit Motegi. Kala itu, ia menyebut ada 'getaran aneh' di motor yang dikendarainya.

"Ini adalah kompetisi menantang lainnya buat saya. Saya tidak bisa mendorong hingga mencapai batas. Saya merasakan banyak getaran, bahkan di jalan lurus," jelas Mario.

Sirkuit Mandalika

Hal tersebut membuatnya tidak bisa berakselerasi dengan kecepatan yang sama seperti sebelumnya, sehingga harus finis di P23.

"Kita harus tahu apa yang terjadi untuk memperbaikinya," kata pembalap Jawa Timur itu.

Senada, Manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama menilai balapan di Jepang merupakan balapan yang sulit. Tak hanya dari beberapa masalah teknis, namun juga hujan yang mengguyur lintasan sepanjang hari sehingga trek menjadi basah dan licin.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2023: Jorge Martin Berjarak 36 Poin Dari Francesco Bagnaia

"Mario mengalami beberapa masalah dengan getaran aneh pada sepedanya, sehingga mencegahnya mempertahankan kecepatan yang sama seperti kemarin. Kami harus mencari tahu mengapa hal itu terjadi. Keduanya sudah melakukan yang terbaik," ujarnya.