Marquez Akui Timnya Punya Tugas Berat Jelang GP Qatar

Marquez Akui Timnya Punya Tugas Berat Jelang GP Qatar Marc Marquez (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images AsiaPac)

KabarOto.com - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez mengakui jika dirinya dan tim mempunyai misi berat untuk meraih hasil sempurna jelang seri perdana MotoGP Qatar, pada 18 Maret mendatang. Meski demikian, Marquez mengaku puas dengan kemajuan yang dialaminya pada tes terakhir di Sirkuit Losail, Qatar.

Juara dunia MotoGP empat kali itu telah menunjukkan performa impresif selama tes pramusim di Malaysia dan Thailand. Ia juga mampu tampil baik dengan menempati peringkat keenam di hari terakhir tes pramusim Qatar. Penampilan kuat yang ditunjukkan Marquez selama tes pramusim itu membuatnya menjadi salah satu rider favorit juara di musim 2018.

"Tim sudah bekerja dengan sangat baik selama tes pramusim. Kini kami merasa optimis bisa bersaing dengan beberapa pembalap yang punya kecepatan bagus," ujar Marquez dilansir Crash.net, Rabu (14/3/2018).

"Saya rasa balapan nanti akan berjalan sangat ketat dan apapun bisa terjadi pada hari Minggu."

Baca Juga: Marquez Jajal Sirkuit Chang Buriram dengan New Scoopy

Format race MotoGP Qatar yang berbeda dengan seri-seri lainya, karena berlangsung pada malam hari itu dinilai Marquez akan menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya dan tim.

"Sirkuit (Losail) ini punya keunikan tersendiri dibanding sirkuit MotoGP lainnya, dan kami sadar itu bukan hal yang mudah bagi kami," ungkap pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Baca Juga: Marc Marquez Resmi Perpanjang Kontrak Baru bersama Honda

"Pada balapan nanti kami akan mencoba sedekat mungkin dengan kecepatan lawan dan fokus dalam penggunaan ban. Ini akan menjadi musim yang panjang dan kami akan terus mengembangkan performa motor untuk meraih hasil terbaik pada pekan ini," tambahnya.

Selama partisipasinya di ajang MotoGP Qatar, The Baby Alien -julukan Marquez punya rekor kemenangan yang cukup bagus. Satu podium pertama berhasil diraih di tahun 2014 dan dua podium di posisi ketiga pada 2013 dan 2016.