POPULAR STORIES

Marquez Beberkan Alasan Tak Ngotot Segel Gelar Juara Dunia Di MotoGP Malaysia

Marquez Beberkan Alasan Tak Ngotot Segel Gelar Juara Dunia di MotoGP Malaysia Marc Marquez (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan alasan mengapa dia tak terlalu ngotot untuk naik podium pada MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017). Pebalap berkebangsaan Spanyol itu merasa tak wajib mengunci gelar juara dunia di Sirkuit Sepang.

Marquez menempati posisi keempat pada MotoGP Malaysia akhir pekan lalu. Podium pertama diraih pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. Hasil ini membuat Marquez gagal mengunci gelar juara dunia. Pebalap berdarah Spanyol itu mengumpulkan 282 poin, unggul 21 poin dari Dovizioso.

Baca Juga:

"Balapan ini adalah yang tersulit yang kami hadapi musim ini karena berlangsung dalam kondisi hujan dan lintasan sangat lincin. Saya berpikir untuk mencoba mengejar Zarco tapi risikonya terlalu besar hanya untuk mendapatkan keunggulan 24 poin, bukan 21 poin," ujar Marquez seperti dikutip GP Update, Selasa (31/10/2017).

"Ini bukan balapan untuk memenangkan gelar tapi lebih tepat satu balapan untuk mendekati gelar juara dunia. Saya senang karena setelah akhir pekan yang sulit, di trek yang selalu menyulitkan kami, kami tetap finis di urutan keempat," dia menambahkan.

Marc Marquez hanya butuh finis ke-11 pada MotoGP Valencia untuk jadi juara dunia. Namun, jika finis di posisi ke-12 atau lebih buruk dan Andrea Dovizioso menang di Ricardo Tormo, maka gelar Marquez melayang.