POPULAR STORIES

Marquez Berhasil Juarai Grand Prix Aragon

Marquez Berhasil Juarai Grand Prix Aragon Marc Marquez (ist)

KabarOto.com- Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Aragon semakin memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP 2018. Pebalap kelahiran Cervera, Spanyol, itu berhasil mengungguli Andrea Dovizioso (Ducati) dan Andrea Iannone (Suzuki Ecstar).

Kemenangan tersebut sekaligus memutus dominasi Ducati yang memenangkan balapan pada tiga seri balap terakhir. Andrea Iannone, sempat mengancam di lima lap terakhir, namun nama Marquez-Dovizioso yang paling menonjol selama 23 lap. Dan duel mereka dimulai pada Lap 14, ketika The Baby Alien menyalip rivalnya di tikungan 12.

Sejak lap pertama hingga memasuki pertengahan balapan, Dovizioso tampil begitu dominan. Kendati demikian, Marquez terus menempel dan membayangi ketat pembalap Ducati itu.

Rayakan kemenangan di podium

Usai mengambil alih posisi puncak, pada Lap 14, Marquez tidak sepenuhnya aman. Dovizioso menolak menyerah, bahkan beberapa kali melancarkan serangan, di mana ia kembali memimpin saat enam lap tersisa.

Pertarungan semakin ketat dalam tiga lap terakhir. Juara dunia ini melewati rivalnya itu di Tikungan 1, namun dibalas Dovizioso. Seolah belajar dari lap-lap sebelumnya, Marquez mampu mempertahankan urutan teratas.

Baca juga: Bersiaplah, Toyota Berencana Bangkitkan Celica Dan MR2

Menjelang berakhirnya balapan, Marquez memacu kencang motornya, sedangkan Dovizioso terlihat memilih mengamankan podium kedua, dan finish ketiga diraih Iannone yang mengungguli rekan setim Alex Rins.

"Ini adalah satu-satunya kesempatan untuk melawan Dovi, dengan kerja keras. Karena gaya berkendara saya tidak bekerja dengan baik, terutama pada lap awal. Akhirnya saya sangat senang dengan kemenangan ini karena bagi saya waktu lama tanpa finis di puncak," kata Marquez mengomentari kemenangannya.

Saat ini, Marquez memiliki selisih 72 poin atas Andrea Dovizioso yang berada di peringkat kedua dengan perolehan 174 poin. Adapun pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang finis di urutan kedelapan masih bertengger di peringkat ketiga.