POPULAR STORIES

Marquez: Honda Sudah Buat Keputusan Bagus Rekrut Lorenzo

Marquez: Honda Sudah Buat Keputusan Bagus Rekrut Lorenzo Marc Marquez (Foto: Getty Images Europe)

KabarOto.com- Usai bertarung di MotoGP Austria akjir pekan lalu, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez harus puas finish di posisi kedua dibelakang Jorge Lorenzo. Baby Alien pun tak sungkan melayangkan pujian kepada Lorenzo yang bisa menguasai Desmocedici GP18 di Sikuit Red Bull Ring. Marquez pun menilai, dengan merekrut Lorenzo untuk musim depan, Honda sudah membuat keputusan yang tepat.

Marquez dan Lorenzo terlibat pertarungan sengit untuk merebut kemenangan di GP Austria 2018. Aksi saling salip kerap dipertontonkan kedua rider asal Spanyol itu sepanjang balapan.

Puncaknya terjadi saat balapan menyisakan empat lap terakhir. Lorenzo berhasil menyalip Marquez di Tikungan ke-3 dan berhasil mempertahankan posisinya hingga garis finish. Usai balapan, Marquez pun mengaku jika Lorenzo memiliki akselerasi yang lebih baik darinya.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2018 Pasca Seri Austria

"Tentunya ia sangat kuat dalam titik pengereman. Ia mengerem dengan lambat. Hari ini, saya bisa mengerem lebih lambat darinya. Saya sangat kuat dalam hal tersebut. Namun, sayangnya mereka memiliki akselerasi yang sangat bagus," ujar Marquez kepada Crash.net, Rabu (15/08).

Pembalap berusia 25 tahun itu juga mengaku jika tahun depan, tak ada lagi alasan untuk kalah dari Lorenzo. Karena keduanya akan menggunakan motor yang sama.

Baca Juga: Hasil Lengkap MotoGP Austria 2018

"Untungnya, tahun depan Lorenzo tidak berada di Ducati. Jadi tidak ada alasan lagi untuk kalah. Ia akan mengendarai motor yang sama dengan saya. Saya pikir Honda melakukan pergerakan yang bagus karena merekrut pembalap ke dalam tim yang bisa menang dengan motor kami. Menarik untuk melihatnya di Honda, saya yakin ia akan cepat," tambahnya.

Meski gagal meraih kemenangan di Austria, Marquez tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 201 poin. Seri MotoGP 2018 selanjutnya akan digelar di Sirkuit Silverstone, Britania, pada 26 Agustus 2018.