Marc Marquez Optimis Dengan Mesin Baru Honda

Marc Marquez Optimis Dengan Mesin Baru Honda Marc Marquez (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images AsiaPac)

KabarOto.com- Dua mesin baru yang dibawa Repsol Honda pada hari pertama uji coba resmi di Malaysia disambut positif oleh Marc Marquez. Juara dunia MotoGP 2017 itu menilai, dua mesin baru Honda ini memiliki karakter yang berbeda. Mesin pertama lebih condong pada kecepatan akselerasi, sementara mesin kedua lebih menekankan kekuatan di area bawah.

Pembalap asal Spanyol itu merasakan ada kemajuan yang signifikan pada motor RC213V saat melakukan tes uji coba di hari kedua di Sirkuit Sepang, Senin (29/1/2018). Hasilnya, The Baby Alien mampu mencatatkan waktu tercepatnya di posisi ketujuh dengan catatan waktu 1 menit 59,730 detik. Sebelumnya di hari pertama, Marquez hanya mampu mencatatkan waktu 2 menit 1,382 detik. Ia pun harus puas berada di posisi sembilan.

Baca Juga: Ini Harapan Vinales Untuk Valentino Rossi

"Setelah hasil uji coba kemarin, kami mulai menganalisa semuanya dan memasang komponen terbaik di motor. Hari ini perasaannya jauh lebih baik, saya mulai menikmatinya," ujar Marquez.

"Masih ada beberapa poin yang harus diperbaiki, setidaknya saat ini saya merasa sedikit lebih cepat dan lebih konstan. Saya belum 100% nyaman, tapi selebihnya saya cukup senang," tambah pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Baca Juga: Suzuki Ecstar Luncurkan Motor Baru Untuk MotoGP 2018

Dalam sesi final tes pramusim MotoGP Malaysia 2018, pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales menjadi pebalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 59,355 detik. Di tempat kedua, ada rekan setim Vinales, Valentino Rossi, yang mencatatkan waktu 1 menit 59,390 detik.