Ini Harapan Vinales Untuk Valentino Rossi

Ini Harapan Vinales Untuk Valentino Rossi Dua pebalap Yamaha, M.Vinales & V.Rossi (Foto: Istimewa)

KabarOto.com- Maverick Vinales berharap rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi akan bertahan dan menandatangani kontrak baru. Saat ini kontrak 'The Doctor' bersama tim Yamaha tinggal menyisakan satu musim lagi.

Rossi mengatakan dirinya sudah berbincang dengan bos tim Yamaha, Lin Jarvis untuk menunggu hingga balapan digelar di Mugello. Jika ia mampu tampil kompetitif, pria berusia 38 tahun itu akan mengambil opsi perpanjangan kontrak satu musim.

Di sisi lain, Maverick Vinales sepakat memperpanjang kontraknya selama dua musim hingga 2020 bertepatan dengan acara peluncuran motor YZR-M1 versi terbaru.

Baca Juga: Maverick Vinales Perpanjang Kontrak Dua Musim di Yamaha

"Saya harap dia (Rossi) mau bertahan. Valentino adalah sosok yang sangat penting dalam tim, mampu mengeluarkan kemampuan Anda lebih dari 5%," ujar Vinales dilansir Autosport, Senin (29/1/2018).

"Anda selalu ingin finish di depan rekan satu tim Anda. Berada di depan Vale saat balapan berarti Anda sedang berjuang untuk memenangkan balapan. Itu adalah salah satu hal terbaik dan sangat memotivasi saya," lanjutnya.

Di lain hal, Vinales merasa cukup puas dengan kerja tim Yamaha, meski musim lalu dirinya gagal bersaing dengan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso dalam perebutan gelar juara dunia.

Baca Juga: Yamaha Luncurkan Motor YZR-M1 2018

"Musim lalu tidak begitu buruk, saya mampu finish di tiga besar. Di 2018, semuanya di mulai dari nol dan kami akan terus berjuang dan berusaha tetap konsisten dari awal hingga akhir musim," tambah pria kewarganegaraan Spanyol tersebut.

Sempat diisukan mendapatkan tawaran besar dari sejumlah tim papan atas MotoGP seperti Suzuki Dan KTM, namun Mack memutuskan untuk bertahan di Yamaha.

"Yamaha dan saya memiliki tujuan yang sama, targetnya hanya satu: merebut gelar juara. Mereka selalu memikirkan hal itu dan bagi saya itu bagian yang sangat penting," tutup pembalap berusia 23 tahun tersebut.