POPULAR STORIES

Maverick Vinales Perpanjang Kontrak Dua Musim Di Yamaha

Maverick Vinales Perpanjang Kontrak Dua Musim di Yamaha Maverick Vinales (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Europe)

KabarOto.com- Teka teki soal masa depan pebalap MotoGP, Maverick Vinales, bersama tim Yamaha akhirnya menemui titik akhir. Pebalap asal Spanyol itu sepakat memperpanjang kontraknya selama dua tahun hingga 2020.

Vinales mengumumkan telah memperpanjang masa baktinya saat peluncuran motor Yamaha MotoGP 2018 pada Rabu (24/01/2018) di Madrid.

"Alasan (memperpanjang kontrak) karena saya merasa sangat nyaman di dalam tim. Saya merasakan persaingan yang sehat dengan Rossi dan terutama keinginan untuk menang," ujar pria kelahiran 12 Januari 1995.

Baca Juga: Tiga Pebalap Superbike Akan Coba GSX-RR MotoGP

Vinales yang musim lalu harus puas di posisi ketiga klasemen mengucapkan terima kasih kepada Yamaha yang telah membuat impiannya menjadi kenyataan.

Sementara itu Valentino Rossi rekan satu tim Vinales kontraknya akan habis pada akhir 2018. Namun saat ini belum ada tanda-tanda Yamaha akan memperpanjang kontrak The Doctor.

Baca Juga: Schumacher Takjub Saat Valentino Rossi Kendarai Ferarri

Bos Yamaha, Lin Jarvis mengatakan Rossi minta diberi waktu untuk menentukan masa depannya sampai perlombaan di Sirkuit Mugello. Jika ia mampu tampil kompetitif, pria berusia 38 tahun itu akan mengambil opsi perpanjangan kontrak satu musim.