Schumacher Takjub Saat Valentino Rossi Kendarai Ferarri

Dimas Satrio Utomo
Dimas Satrio Utomo 23 Jan 2018 - 12:50
Schumacher Takjub Saat Valentino Rossi Kendarai Ferarri
Valentino Rossi dan Michael Schumacher (Foto: Istimewa)

KabarOto.com- Mantan teknisi tim Ferrari, Luigi Mazolla bercerita tentang gaya membalap Valentino Rossi saat melakukan uji coba mobil F1 Ferrari pada tahun 2004. Gaya Rossi saat itu membuat takjub pebalap andalan Ferrari, Michael Schumacher.

Dalam beberapa kesempatan, Rossi sempat dikaitkan akan meninggalkan dunia balap MotoGP dan beralih ke ajang Formula 1 bersama Ferrari. Rumor itu semakin diperkuat saat Rossi sering mengunjungi Sirkuit Pista di Fiorano, Italia untuk tes uji coba dengan Ferrari.

Luigi Mazzola, Teknisi yang bekerja dimasa kejayaan Ferari mengatakan, kala itu, The Doctordiberi kesempatan untuk mengendarai mobil Ferrari, F2004, di Sirkuit Fiorano didampingi oleh dirinya.

Baca Juga: Keputusan Final Fairing yang Digunakan pada MotoGP 2018

"Saya tidak ingat persis berapa banyak tes yang kami lakukan dengan Valentino Rossi di, mungkin sekitar tujuh kali," ujar Mazzola. Mazzola mengatakan, saat itu Valentino berhasil melahap 10 putaran.

"Saya yang berada di samping Michael Schumacher melihat catatan waktunya dengan data telemetri, merasa terkejut, seperti tidak percaya," tambahnya. Rossi menurutnya, sering tampil di ajang F1 bersama Ferrari meski hanya sebatas uji coba dari tahun 2004 sampai 2009.

Saat itu memang Rossi berada diantara dua ilihan, lanjut di MotoGP atau beralih ke F1. Namun hingga kini, The Doctor masih memilih bertahan di MotoGP yang telah membesarkan namanya.

Editor : bimo