POPULAR STORIES

Marquez: Saya Tak Punya Ambisi Sebesar Rossi

Marquez: Saya Tak Punya Ambisi Sebesar Rossi Marc Marquez. (sumber: Crash)

KabarOto.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak memiliki ambisis sebesar Valentino Rossi. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu tak tertarik untuk meraih 10 gelar juara dunia MotoGP.

Pada usia 24 tahun, Marc Marquez sudah mengoleksi empat gelar juara dunia MotoGP. Pebalap berjuluk Baby Alien pun diprediksi bakal melampui sembilan gelar juara dunia yang dimiliki Rossi.

Baca Juga:

"Jika kalian bertanya apakah saya mengincar 10 gelar juara dunia? Jawabannya tidak, saya tidak pernah mempedulikan rekor atau jumlah gelar," tutur Marquez seperti dinukil Tuttomotoriweb, Sabtu (23/12/2017).

"Saya membalap untuk mengejar mimpi. Setiap musim ada hal yang baru yang harus dilewati, saya tidak pernah menargetkan jumlah," sambung pebalap berusia 24 tahun tersebut.

Sampai saat ini Rossi masih memiliki ambisi besar melengkapi gelar juara dunia menjadi 10 meski usianya sudah menginjak 38 tahun. Rider asal Italia itu diprediksi tak akan pensiun sebelum berhasil memenuhi ambisinya tersebut.

Di sisi lain, Marquez menjadi pebalap termuda sepanjang sejarah yang mengoleksi enam gelar juara dunia, empat gelar juara dunia MotoGP, satu gelar juara 125cc di Moto3, dan 250cc di Moto2. Dia melampui rekor Rossi yang meraih enam gelar juara dunia di usia 25 tahun dan 244 hari pada 2004.