Marquez Sudah Ramal Dirinya Bakal Jadi Juara Dunia MotoGP 2018  

Marquez Sudah Ramal Dirinya Bakal Jadi Juara Dunia MotoGP 2018   Foto: motoGP.com

KabarOto.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sudah menduga bakal menjuarai MotoGP pada seri Jepang. Marquez pun mengaku bangga dengan raihan tersebut.

Marc Marquez memastikan gelar MotoGP 2018 setelah memenangi seri Jepang. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi tersebut, Marquez keluar sebagai pembalap tercepat.

Baca Juga: Marc Marquez Menangi GP Jepang, Sekalikus Kunci Juara Dunia 2018

Kemenangan tersebut membuat Marc Marquez mengumpulkan 296 poin. Dengan MotoGP tinggal menyisakan 2 balapan, perolehan poin Marquez tidak mungkin lagi dikejar Andrea Dovizioso di peringkat kedua.

Gelar MotoGP 2018 membuat Marc Marquez telah 5 kali menjadi juara dunia. Dalam 6 musim terakhir, pembalap asal Spanyol itu hanya satu kali gagal memenangi MotoGP, pada 2015.

Setelah meraih kemenangan, Marc Marquez pun merasa bahagia. Pembalap berusia 25 tahun tersebut mengaku telah optimistis dapat kembali memenangi MotoGP.

"Saya merasa bahagia dengan hasil ini, balapan sesuai apa yang saya bayangkan. Kemarin, saya mengalisis berbagai hal setelah kualifikasi," ujar Marc Marquez.

"Saya memulai dari posisi keenam dan mampu berada tepat di belakang Andrea Dovizioso. Saya berusaha mengejarnya. Ketika dia terjatuh, sejujurnya saya merasa sangat bahagia."

"Saya memenangi gelar MotoGP 2018. Namun, setelah itu saya merasa kecewa. Menurut saya, Andrea Dovizioso pantas berada di sini karena dia menjalani musim hebat," tambah Marc Marquez.

Torehan Marc Marquez tersebut membuatnya menyamakan Mick Doohan dengan memenangi 5 gelar MotoGP. Kini, Marquez hanya kalah dari Valentino Rossi dan Giacomo Agostini. (Tri Andika Wahyu)

Baca Juga: Ini Cara Kerja Mesin Hybrid Honda PCX