Masalah Mesin Honda ADV150 Getar, Komunitas Angkat Bicara

Masalah Mesin Honda ADV150 Getar, Komunitas Angkat Bicara Foto: Ilustrasi Komunitas Honda ADV 150

KabarOto.com - Permasalahan skuter matik Honda ADV150 yang dirasa bergetar di bagian mesin, menimbulkan polemik baru di dunia otomotif roda dua. Tak ayal, beberapa komunitas pemilik ADV150 angkat bicara tentang permasalahan ini dan menanggapi petisi yang dilayangkan pada Astra Honda Motor (AHM) baru-baru ini ramai diperbincangkan.

"Iya, saya pribadi memang mengalaminya sejak awal, waktu itu ADV150 saya jalan 400 km sebelum servis pertama. Menurut saya sih pola rider berpengaruh juga, seperti perilaku memutar gas stop and go dengan cara menyentak jadi getarnya makin lama makin terasa," buka Diki Suryadi selaku Ketua Umum Bandung Owners ADV (BOA) saat diwawancara Kabaroto via aplikasi chat (11/12/2019).

Ia juga bilang bahwa ketimbang menanggapi petisi yang dimaksud, ia menyarankan lebih baik mencari solusi seperti dirinya yang mengaplikasikan paket CVT seharga Rp 500 ribu untuk menghilangkan gejala tersebut. "Lagipula kenapa momennya pas Honda ADV150? Dulu pas Honda PCX enggak 'ramai'," timpal Diki.

Baca Juga: AHM Sudah Selesaikan Petisi Permintaan Recall Honda ADV150

Honda ADV150

Senada dengan pernyataan sang Ketum Bandung Owners ADV, Andi Firmansyah selaku Humas Honda ADV Indonesia sekaligus Ketum Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Jakarta mengamini pernyataan tersebut, "Saya juga merasakan hal yang sama saat menjajal motor ini ke daerah puncak. Namun, saya dan rekan-rekan komunitas di sini juga sudah menemukan parts substitusi untuk menyelesaikan masalah tersebut," ujarnya saat dikonfirmasi Kabaroto via telepon (11/12).

Ia berpendapat, ketimbang membuat petisi seperti yang telah dilakukan MR.F 007, lebih baik ada tanggapan dan pernyataan dari pihak AHM langsung pada pengguna Honda ADV 150 secara terbuka, khususnya komunitas pengguna Honda ADV150.

"Takutnya nanti malah menimbulkan konflik negatif, contohnya yang enggak punya motornya malah ikut-ikutan buka suara. Lebih baik kita para pengguna Honda ADV150 diundang secara terbuka, duduk bersama untuk mencari solusi," tandasnya.