AHM Sudah Selesaikan Petisi Permintaan Recall Honda ADV150

AHM Sudah Selesaikan Petisi Permintaan Recall Honda ADV150 Honda ADV150 saat peluncuran di GIIAS 2019

KabarOto.com - Honda ADV150 diluncurkan pada pertengahan 2019 memanfaatkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), skutik yang diproduksi di Indonesia ini mampu menarik perhatian. Bahkan, penjualannya mencapai 1.802 unit. Namun, beberapa hari lalu muncul petisi dari salah satu pengguna Honda ADV150.

Petisi dibuat pada 3 hari lalu terhitung dari hari ini (11/12). Petisi tersebut ditujukan kepada PT Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang merek Honda di Indonesia. Mr. F yang membuat petisi menjelaskan bahwa Honda ADV150 miliknya mengalami gredek (getaran di CVT). Diyakininya permasalah serupa yang terjadi pada Honda PCX150.

Sebelumnya pihak AHM sudah menjelaskan bahwa permasalahan pada Honda PCX150 tidak akan terulang pada Honda ADV150.

Baca Juga: Honda PCX Hybrid Dan Electric Mejeng Di IIMS Motobike 2019

Foto: Change.org Petisi Recall Honda ADV150

"Pihak kami sudah mendengar komplain tersebut. Sudah kami selesaikan semuanya dalam pengembangan model ini," kata Kazuya Minowa saat peluncuran ADV 150 di GIIAS 2019.

Pada petisi yang dibuat oleh Mr. F tertulis, "Recall semua unit Honda ADV150 yang gredek. Menurut pengakuan AHM di beberapa media massa yang akredibilitasnya tinggi dan terjamin Honda ADV bebas gredek, bebas masalah yang sama seperti PCX150, kenapa banyak konsumen yang menerima unit malah banyak gredek termasuk diri saya pribadi. Ini seperti suatu kebohongan publik. kami selaku konsumen ingin segera ditindak lanjutin dan di recall kalau perlu ganti unit. Jangan sampai konsumen ramai-ramai tuntut ke BPSK."

Sampai Rabu (11/12) petisi sudah ditandatangani belum mencapai 100 orang dan baru 78 orang. Beberapa penandatangan petisi juga mengeluhkan hal yang sama seperti Herwant Herwant, "Karena merasa tertipu membeli produk honda yang gredek sudah pernah klaim garansi yang didapat hanya janji dan omong kosong tanpa solusi, ini sudah penipuan!"

Setelah KabarOto cek kembali, petisi sudah ditutup pada (11/12) dengan penjelasan dari Mr. F yang menyatakan bahwa AHM sudah menyelesaikan perkara ini.

"Petisi ini sudah diselesaikan oleh pihak AHM terhadap saya pribadi dengan respon yang sangat cepat," tulisnya di kolom berita pada petisinya.

Baca Juga: Kemampuan Honda ADV150 Diuji Menuju Honda Bikers Day Ambarawa

Saat berita ini kami tulis hingga ditayangkan, masih belum mendapat tanggapan dari pihak PT Astra Honda Motor (AHM) perwakilan dari General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati perihal bagaimana penyelesaian pihak AHM terhadap petisi recall ADV.