POPULAR STORIES

Kemampuan Honda ADV150 Diuji Menuju Honda Bikers Day Ambarawa

Kemampuan Honda ADV150 Diuji Menuju Honda Bikers Day Ambarawa Turing bersama manajemen AHM dan Jurnalis, menuju Yogyakarta-Ambarawa Hadiri Honda Bikers Day 2019

KabarOto.com - Puluhan jurnalis otomotif dan jurnalis regional ditemani jajaran manajemen PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan turing bersama menuju lokasi acara Honda Bikers Day di Ambarawa, Jawa Tengah. Menggunakan Honda ADV150, rombongan yang terdiri dari 40 motor yang dibagi menjadi dua rombongan melintasi rute Yogyakarta-Magelang-Ketep-Ambarawa.

Turut serta dalam touring Thomas Wijaya, Marketing Director AHM, Toshiyuki Inuma President Director AHM, Mutsuo Usui Marketing Director AHM dan Ronaldo Widjaja - Region Head Astra Motor Jawa Tengah dan GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin.

Baca Juga: Puluhan Ribu Bikers Tumpah Ruah Di Honda Bikers Day 2018 Pangandaran

Memulai perjalanan dari Safety Riding Centre Astra Motor Yogyakarta

Rombongan direncanakan menempuh rute sepanjang 171 Km. Perjalanan dimulai dari dari Safety Riding Centre Astra Motor Yogyakarta dan melintasi kota Gudek yang padat. Selanjutnya rute melewati Ring Road Barat menuju Gamping, Kabupaten Sleman. Akselerasi spontan dan kelincahan Honda ADV150 bisa dirasakan di rute yang cukup padat dan lurus ini.

Daerah yang dilewati selanjutnya Sentolo, Kabupaten Kulon Progo. Di sini, para peserta turing disuguhkan pemandangan area persawahan yang cukup mulus, di kecepatan rata-rata 70-80 kpj. Menuju arah Mungkid, Magelang jalanan mulai menyempit.

Jalan berkelok di area perbukitan

Jalan Magelang-Salatiga (Kopeng) berliku dan aspal yang kurang baik membuat rombongan harus berhati-hati. Kondisi jalan seperti ini menguji kekuatan dan kenyamanan berkendara yang disuguhkan oleh skutik penjelajah jalanan Honda ADV150. Fokus peserta turing diuji dengan menyesuaikan laju sepeda motornya.

Dengan total jarak 89 km melintas jalur pedesaan yang berkelok, rombongan turing pun melakukan istirahat sejenak di cek poin pertama. Udara segar kawasan Krangean, Ngablak, Magelang, menjadi penawar lelah sekaligus pemompa tenaga untuk kembali menikmati sensasi berkendara bersama skutik yang beberapa kali meraih penghargaan dari media nasional.

Selepas beristirahat peserta turing kembali menyusuri jalan sejauh 82 km dengan rute Magelang-Ketep-Salatiga-Ambarawa. Nuansa perkebunan dan embusan udara sejuk lereng Gunung Merbabu pun menyambut rombongan untuk kembali memutar tuas gas. Belum lagi hujan yang turun membuat suasana semakin ekstrem. Naik dan turun dengan tikungan tajam seolah tak ada habisnya, membuat perjalanan semakin seru.

Lebih dari satu jam perjalanan penuh kelok harus dilalui rombongan touring hingga kawasan Genting, Cepogo, Kabupaten Boyolali, ditandai dengan tikungan tajam Irung Petruk yang menjadi landmark kawasan tersebut. Kemampuan peranti rem, baik dengan Combi Brake System (CBS) atau pun Anti-lock Braking System (ABS) Honda ADV150 diuji.

Hujan menghiasi perjalanan turing

Begitu melewati Jl Raya Boyolali-Semarang, kami pun dapat leluasa menikmati suasana jalan raya yang lurus dan relatif tidak ramai. Pengujian area kemampuan akselerasi dan top speed mesin Honda 150 cc eSP pun bisa dilakukan di sini, hingga akhirnya rombongan harus berbelok ke arah Danau Rawa Pening yang kembali berliku.

Meski tak lurus, namun tingkat kesulitan dan kontur jalanan tidak begitu ekstrem. Perjalanan seperti ini pun terus ditemui hingga para bikers turing ini kembali menemukan keramaian Ambarawa, Kabupaten Semarang. Setelah menguji performa dan kenyamanan dari Honda ADV150, peserta turing tiba di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa untuk bergabung pada pesta akbar para bikers, HBD 2019.

peserta turing tiba di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan gelaran Honda Bikers Day menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Oleh karena itu, AHM ingin berbagi kemeriahan ini dengan mengajak para jurnalis merasakan sensasi berkendara menyenangkan menuju pesta bikers ini ditemani kenyamanan dan performa tinggi sepeda motor Honda.

Baca Juga: Ribuan Bikers Akan Memadati Honda Bikers Day 2018

“Kami berharap para bikers Honda yang turing menuju Honda Bikers Day ke-11 ini juga merasakan kesenangan berkendara yang tak kalah menariknya,” ujar Muhib.