Maserati Bora Sentuh Usia Setengah Abad

Maserati Bora Sentuh Usia Setengah Abad

KabarOto.com – Maserati Bora menginjak usia ke 50 tahun tepat pada 11 Maret 2021. Mobil legendaris ini merupakan yang pertama dalam penggunaan mesin yang diletakan di belakang.

Maserati Bora pertama kali diperkenalkan sejak 11 Maret 1971 di Geneva International Motor Show. Saat pengembangannya, pabrikan asal Italia meminta Giorgetto Giugiaro dari Italdesign membuat mobil sport bermesin tengah dengan peningkatan kinerja, desain, kenyamanan dan keselamatan.

Baca Juga : Perayaan Maserati A6G 2000 Ke-70, Penanda Era Baru Pabrikan Asal Italia

Untuk performanya sendiri, Maserati Bora dibekali mesin V8, 4.700 cc bertenaga 310 dk pada 6.000 rpm. Soal fitur, mobil ini memiliki lampu depan yang dapat dilipat untuk mencegah sentakan aerodinamis, suspensi independen di semua roda, rem cakram, kopling cakram tunggal yang terpasang kering, gearbox-5 percepatan dan teleskopik, serta peredam suspensi.

Maserati Bora diklaim mampu menembus kecepatan 280 km/jam lebih, sekaligus memberikan kenikmatan berkendara berkat respons performa mesin dan kabin yang senyap.

Baca Juga : Maserati MC20 Dinobatkan Sebagai Supercar Terindah

Dari segi desain, mobil ini mengedepankan tampilan dan aerodinamika yang membuat coupe berkapasitas dua penumpang ini memiliki garis-garis yang sederhana dan elegan.

Bentuk futuristik diperkuat dengan bagian depan yang rendah, ramping, dan meruncing yang berguna saat menembus udara. Gril depan terdapat dua ventilasi udara berbentuk persegi panjang.

Berita Terkait

Berita Terkait