POPULAR STORIES

Maserati Levante Hybrid, Jembatan Menuju Serba Elektrifikasi

Maserati Levante Hybrid, Jembatan Menuju Serba Elektrifikasi

KabarOto.com - Shanghai Auto Show 2021 yang dibuka 19 April menjadi momentum manufaktur asal Modena memperkenalkan Maserati Levante Hybrid.

Adapun Maserati Levante ini menjadi Sport Utility Vehicle (SUV) pertama yang mengelektrifikasi. Levante Hybrid ini diyakini sebagai kendaraan yang cepat, lebih ramah lingkungan dan unik.

Baca juga: David Beckham Resmi jadi Duta Global Maserati



Maserati melakukan langkah besar dalam strategi elektrifikasi, di mana tahun lalu diawali hadirnya Maserati Ghibli Hybrid. Sedianya di masa depan kendaraan berlogo Trisula ini akan mengusung teknologi listrik.

Yup, berkat teknologi elektrifikasi membuat Levante Hybrid kian akseleratif dan andal dalam hal performa sekaligus membuat efisiensi bahan bakar semakin baik. Kian meningkatkan kenikmatan berkendara dan kemewahan.



Mesin bakar gunakan instalasi empat silinder berkapasitas 1.995 cc serta tambahan sistem 48 volt Hybrid yang akan memulihkan energi baterai ketika deselerasi ataupun pengereman.

Tenaga yang dikerahkan 330 dk pada 5.750 rpm dan torsinya 450 Nm pada 2.250 rpm. Levante Hybrid ini hanya tersedia All-Wheel Drive (AWD).



Laju SUV Italia ini cukup impresif, 0-100 kpj hanya perlukan waktu 6 detik, sedangkan kecepatan tertinggi 240 kpj. Transmisi otomatis andalkan lansiran ZF delapan percepatan.

Dimensi Levante Hybrid memiliki panjang 5.005 mm, lebar 1.981 mm dan tinggi 1.693 mm. Jarak sumburoda disajikan 3.004 mm. Bobot Levante Hybrid diklaim lebih ringan berbanding mesin V6 baik diesel maupun bensin. Total berat kendaraan 2.090 kg.

Distribusi bobot juga lebih baik semenjak disematkan baterai di bagian belakang tanpa mengurangi fungsi dari bagasi. Oh iya, bagasinya sendiri 580 liter.

Baca juga: Maserati MC20 Dinobatkan Sebagai Mobil Berdesain Terbaik

Baluran metallic tri-coat colour atau disebut Azzurro Astro, menjadi pilihan program ubahan sesuai selera konsumen atau divisi Maserati Fuoriserie.



Tampil gagah berkat pelek 19 inci berbalut ban bertapak 265/50R19 untuk depan dan belakang. Sedangkan cakram depan berdiameter 345 mm untuk depan dan 330 mm untuk belakang.